top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

YUK, KITA PELAJARI BAHASA CINTA!


Sumber Foto : Unsplash – Jez Timms

Pasti tidak jarang kamu merasa bingung bahwa kamu sudah memberikan segalanya untuk si doi tapi dia tidak pernah merasa senang. Atau mungkin kamu selalu memberikan nya semangat kata kata pujian atau romantis namun tetap aja tidak merubah doi untuk lebih bahagia didekat kamu.


Menurut Dr. Gary Chapman selaku Konselor Pernikahan, terdapat 5 Bahasa Cinta. Didalam bukunya yang berjudul “Five Love Languages” terdapat teori yang mengatakan bahwa terdapat 5 bahasa cinta, menurut beliau terdapat banyak bahasa cinta yang digunakan oleh masing – masing orang. Namun dari sekian banyak nya bahasa cinta, beliau kembali mengkategorikan hal tersebut menjadi 5.


1. Word Of Affirmation (Pujian)

Apakah kamu merasa senang jika pasanganmu memuji kamu? Memberikan kata – kata romantis, bahkan gombalan sekalipun? Jika kamu merasa senang akan hal tersebut, Bisa jadi bahasa cinta kamu adalah Word Of Affirmation. Kamu juga bisa loh memuji pasanganmu, coba lihat reaksinya! Jika memang pasanganmu senang kamu puji jangan pernah berhenti memujinya agar pasangan kamu merasa sangat dicintai.

2. Receiving Gift (Pemberian Hadiah)

Terlepas dari kesan yang buruk jika kamu atau pasanganmu senang diberikan hadiah, dan merasa bahwa sangat dicintai, bisa jadi bahasa cintamu adalah Receiving Gift. Tidak perlu memberikan barang mahal. Kalian bisa membuat dari barang bekas untuk dijadikan hadiah yang sangat indah. Atau kalian juga bisa memberikan mereka coklat, atau makanan lain yang doi sukai loh!

3. Quality Time (Waktu)

Pernahkah kamu melarang pacar mu untuk buru buru pulang? Atau mungkin kamu selalu ingin dekat pasanganmu? Selalu ingin bertemu? Atau bahkan kamu meminta untuk video call padahal baru saja kalian bertemu? Hal tersebut membuktikan bahwa bahasa cintamu adalah Quality Time.

4. Acts Of Service (Pelayanan)

Apakah kamu pernah merasa bahagia karena pasangan mu membantu mu untuk membuka pintu untuk kamu lewat? Atau membantumu memegang kursi untuk duduk? Atau bahkan kamu merasa senang karena pasangan mu selalu mengantar jemput kamu?

Hal tersebut jelas membuktikan bahwa dirimu memiliki bahasa cinta Acts Of Service (Pelayanan). Jika kamu memiliki pasangan yang memiliki bahasa cinta ini, tidak perlu melayaninya dengan hal yang besar. Mulailah melayaninya dengan hal-hal kecil. Tidak perlu merasa seperti babu. Karena hal tersebut sangat diapresiasikan oleh pasanganmu lohh!

5. Physical Touch (Sentuhan)

Biasanya kamu selalu menginginkan untuk berpegangan tangan ketika berada di suatu tempat, misalnya di mall, atau tempat rekreasi. Kamu selalu suka ketika pasanganmu membelai rambutmu, memelukmu dan sebagainya. Bisa jadi bahasa cintamu adalah Physical Touch.

Kini kamu sudah mengetahui berbagai bahasa cinta. Kamu bisa mengenali bahasa cinta pasanganmu agar kamu semakin erat dengan pasanganmu!. Tidak perlu malu untuk mengatakan bahasa cinta mu kepada pasanganmu! Hal itu wajar kok !

Penulis : Gita Natasha

Sumber :

Chapman, G. The 5 Love Languages® can work for you. The 5 Love Languages. Retrieved 3 July 2020, from https://www.5lovelanguages.com/.

Bobby, J. (2020). Lima Bahasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui. Kelas Cinta. Retrieved 3 July 2020, from https://kelascinta.com/relationship/lima-bahasa-cinta.

2 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page