top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

Women In Power Campain Mengajak Untuk MengikutiEvent Online Bertema #WomenPowerful


Sumber : Pexels.com – Cottonbro

Jakarta – Saat ini permasalahan sosial di Indonesia terbilang cukup banyak. Masalah sosial yang kini mulai terlupakan salah satunya adalah mengenai Kekerasan Perempuan dan Anak. Salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Menurut Komnas Perempuan, tercatat sepanjang tahun 2019 terdapat 431.471 kasus kekerasan terhadap perempuan yang terjadi di Indonesia. Dari tahun 2015 jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia semakin bertambah. Terdapat 5.548 kasus kekerasan fisik dari ranah personal dan komunitas, 2,123 kasus kekerasan psikis, dan 4.898 kasus kekerasan seksual.


Melihat isu diatas pentingnya dilakukan kampanye Women In Power karena banyak wanita-wanita yang mengalami women abusive namun mereka tidak berani untuk menceritakannya kepada publik atau orang terdekat. Menurut data – data yang kami temukan tidak sedikit wanita yang mengalami kekerasan pada dirinya tetapi tidak melapor atau menceritakannya.

Dalam menjalankan kampanye online ini Women In Power mengadakan Event Online bertema hastag #WomenPowerful yang dapat di ikuti melalui media Instagram official @womeninpower.id. women in power mau mengajak masyarakat khususnya generasi Y dan Z. Cara mengikuti event online ini dengan merepost video dari akun @womeninpower.id ke instastory peserta, yang nantinya peserta akan memberikan pendapat, pesan atau opini mereka terhadap video dari women in power.


Akan ada hadiah untuk 3 orang pemenang event online kampanye Women In Power. Kriteria pemenang nanti akan dilihat dari pendapat, pesan atau opini yang paling menarik dan memiliki nilai pesan yang bagus. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah berupa Xiaomi cermin rias Touch Screen LED, yang kedua lampu Led Smart Bulb Xiaomi dan yang ketiga mendapatkan Tumblr custom.


Tujuan kampanye ini adalah untuk meningkatkan pemahaman wanita – wanita khususnya di daerah Jabodetabek terhadap kasus women abusive yang sering terjadi yang menimpa wanita di Indonesia. Diharapkan dengan diadakannya event online ini menarik masyarakat untuk berani speak up, dimana para wanita di Indonesia dapat berani berbicara dan membela diri mereka ketika mengalami women abusive.


Semoga dengan adanya kampanye ini bisa membuat para wanita Indonesia yang menjadi korban women abusive dapat berani menceritakan pengalamannya kepada kami dan seluruh dunia agar dapat memotivasi wanita lain yang menjadi korban dari women abusive. Para wanita Indonesia harus memiliki keberanian untuk bersuara untuk menunjukkan kekuatannya.





Penulis : Stella Bella

Sumber : Siaran Pers Komas Perempuan. Siaran Pers dan Lembar Fakta Komnas Perempuan: Catatan Tahunan Kekerasan terhadap Perempuan 2020. (2020). from https://www.komnasperempuan.go.id/read-news-siaran-pers-dan-lembar-fakta-komnas-perempuan-catatan-tahunan-kekerasan-terhadap-perempuan-2020.

0 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page