top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

TIPS UNTUK MENDAPATKAN PASANGAN YANG TEPAT


Sumber Foto : Unsplash - Andrew Welch

Apakah kamu masih jomblo dan sedang mencari pasangan? Apakah saat ini kamu merasa sulit untuk mendapatkan orang yang tepat? Kamu tidak perlu berkecil hati karena masih belum menemukan seseorang yang tepat untuk mu.

Sebagai seorang jomblo, kamu perlu merasa beruntung, kamu bisa fokus untuk menekuni hobimu, dapat memiliki lebih banyak waktu terhadap dirimu sendiri. Banyak dari kita justru menjadikan hal tersebut adalah sebuah masalah yang besar. Kamu tidak perlu merasa khawatir untuk karena belum menemukan Pria idamanmu. 

Sebelum kita membahas mengenai cara untuk mendapatkan pasangan yang tepat, kamu perlu mengetahui bagaimana cara mendapatkan hubungan yang sehat, saling menghormati, percaya, jujur, mendukung satu sama lain, adil, memiliki komunikasi yang baik, dan sense of playfulness/fondness (UW Seattle,2018).

Ketika kita mulai mencari pasangan hidup atau memasuki hubungan yang romantis, banyak dari kita melakukannya dengan sebuah harapan yang tidak realistis. Seperti bagaimana dia harus telihat, bagaimana penampilan yang ia kenakan, bagaimana ia berperilaku, dan hal tersebut harus dipenuhi oleh sang pasangan. Harapan seperti ini mungkin timbul karena adanya pengaruh dari keluarga, teman, sahabat ataupun cerita-cerita yang ada di televisi. Namun pada faktanya justru hal yang ini yang membuat kamu lebih sulit untuk menemukan pasangan hidupmu.

Berikut merupakan Tips untuk menemukan dan mendapatkan pasangan dan memiliki hubungan yang sehat:

1. Kesan pertama tidak dapat diandalkan. Kita selalu membutuhkan lebih banyak waktu untuk dapat mengenal seseorang lebih dalam. Jangan gegabah dalam mengambil keputusan. 

2. Jujur tentang kekurangan kamu. Banyak dari kita berpikir bahwa kekurangan kita seharusnya ditutupi. Hal tersebut tidak salah sepenuhnya. Namun, apakah kamu berpikir bagaimana kalau hal itu justru mengganggu pasanganmu? Bagaimana jika pasanganmu berbohong atau menutupi kekurangannya? Jujur dan terbuka akan jauh lebih memuaskan.


3. Bangun koneksi

Memiliki sifat penasaran, keingintahuan tentang pikiran, perasaan, pengalaman cerita pasangan justru memberikan pengertian terhadap pasangan mu bahwa kamu peduli terhadapnya. 

4. Jadilah dirimu sendiri, kamu tidak perlu menirukan seseorang untuk menarik pasanganmu agar membuat ia tetap mencintaimu. Jadilah dirimu sendiri, setiap orang memiliki keunikan masing masing yang selalu menjadi berharga dimata orang lain.

5. Membangun kepercayaan satu sama lain, hal ini tidak kalah penting dengan yang lainnya. Anda perlu membangun kepercayaan terhadap pasangan anda. Selain untuk mengurangi keributan yang akan terjadi di hubunganmu, hubungan yang dibangun dengan fondasi saling percaya akan menjadi hubungan yang kokoh dan sehat. 

Penulis : Gita Natasha

Sumber : Segal, J., Robinson, L., & Boose, G. (2019). Dating Tips for Finding the Right Person. Help Guide. Retrieved 30 June 2020, from https://www.helpguide.org/articles/relationships-communication/tips-for-finding-lasting-love.htm.

1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page