top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

Step – Step Untuk Menjalani Gaya Hidup Sehat Yang Penting Untuk Dirimu!


Sumber : Pexels – Karolina Grabowska

Jakarta - Agar tubuh kamu berfungsi dengan baik, kamu membutuhkan diet seimbang, olahraga, dan tidur yang cukup. Sangat penting juga untuk makan makanan yang bervariasi dan seimbang agar tetap sehat. Kamu perlu minum banyak air. Kamu juga perlu memastikan kamu berolahraga secara teratur untuk menjaga jantung, paru-paru dan otot Anda kuat dan sehat. Jangan lupa untuk tidur banyak untuk memastikan tubuh kamu memiliki waktu untuk pulih dan mengisi ulang.

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, sangat sedikit orang dewasa yang benar-benar memenuhi kriteria gaya hidup sehat. Studi yang dipublikasikan di Archives of Internal Medicine, menunjukkan bahwa hanya 3% orang dewasa Amerika yang mendapat skor sempurna pada apa yang penulis katakan adalah empat kriteria dasar untuk hidup sehat. Hanya 13,8% memenuhi tiga kriteria; 34,2% hanya memenuhi dua kriteria. Skor perempuan sedikit lebih baik daripada laki-laki.

Nah ladies, jika kamu ingin memulai gaya hidup sehat, ikutin step – step ini yuk agar hidup kamu juga semakin produktif.

1. Sikat dan benang gigi setiap hari untuk menjaga gigi dan gusi kamu tetap sehat dan bebas dari penyakit.


2. Dapatkan istirahat malam yang baik. Orang yang beristirahat dengan baik tidak hanya mengatasi stres dengan lebih baik, tetapi mungkin juga memiliki kendali yang lebih baik terhadap selera makan mereka. Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur dapat membuat "hormon kelaparan" kita tidak seimbang - dan mungkin memicu makan berlebihan.

3. Nikmati makanan keluarga biasa. Hal ini memungkinkan orang tua untuk menjadi panutan yang baik, dapat mempromosikan makan yang lebih bergizi, dan mengatur panggung untuk percakapan yang hidup. Terhubung dengan keluarga dan / atau teman adalah aspek kuat dari kehidupan yang sehat.


4. Renungkan, berdoa, atau temukan pelipur lara setidaknya 10-20 menit setiap hari. Kontemplasi baik untuk jiwa kamu, membantu kamu mengatasi tuntutan kehidupan sehari-hari, dan bahkan dapat membantu menurunkan tekanan darah.

5. Dapatkan pedometer dan biarkan itu memotivasi kamu untuk berjalan, berjalan, berjalan. Lupakan berapa menit aktivitas yang kamu butuhkan, lakukan saja yang kamu bisa untuk memasukkan lebih banyak langkah ke dalam hari kamu. Tidak peduli bagaimana kamu mendapatkannya, aktivitas fisik dapat membantu meredakan stres, membakar kalori, dan meningkatkan harga diri.

6. Berdiri tegak. kamu akan terlihat 5 kg lebih ringan jika kamu berdiri tegak dan mengencangkan otot perut kamu. Setiap kali kamu berjalan, pikirkan "tinggi dan ketat" untuk mendapatkan hasil maksimal dari gerakan.

7. Coba yoga. Pose-pose membantu meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas dan meningkatkan keseimbangan. Ini adalah area kritis untuk orang tua khususnya, dan baik pria maupun wanita bisa mendapatkan manfaat.

8. Nyalakan protein. Nutrisi ini merupakan bagian penting dari rencana makan kamu, dan dapat mencapai 10% -35% dari total kalori kamu. Protein bertahan lama di perut kamu, menggabungkannya dengan makanan tinggi serat dan kamu akan merasa lebih sedikit kalori. Nikmati kacang-kacangan kecil, susu rendah lemak, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, unggas, atau ikan.


9. Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, memiliki sikap positif. Lakukan yang terbaik untuk melihat kehidupan seolah-olah "gelasnya setengah penuh." kamu harus percaya pada diri sendiri, memiliki sistem pendukung yang baik, dan berpikir positif.



Sumber : (COVID-19), C., Health, E., Disease, H., Disease, L., Management, P., & Conditions, S. et al. (2020). 4 Steps to a Healthy Lifestyle. From https://www.webmd.com/diet/features/4-steps-healthy-lifestyle#1

Why is a healthy lifestyle important?. (2020). https://www.bbc.co.uk/bitesize/topics/zrffr82/articles/ztsqfcw


0 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page