top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

Q&A WITH ANONYMUS “TERJEBAK DALAM HUBUNGAN YANG TOXIC”


Sumber : Unsplash – Ian Keefe

Hubungan yang toxic merupakan salah satu istilah yang menyangkut seperti merusak fisik dan emosional seseorang. Tidak sedikit wanita – wanita yang terjebak dalam hubungan yang toxic dan sulit untuk keluar dari hubungan itu. Salah satu pendiri Dari kampanye Women In Power mewawancarai salah satu wanita Anonymus, sebut saja dengan panggilan “kak A” yang pernah mengalami hubungan yang toxic.

Q: Hallo kak, Gimana nih kabarnya? Sekarang lagi sibuk apa nih?

Halloo baik nih. Kesibukan aku sih sekarang masih kuliah aja ya, tapi sesekali suka dapet kerjaan dari project temenku tapi WFH karna masih pandemi gini.

Q: Wah gituu, trus sambil kuliah gini masih sempet untuk pacaran ngga nih kak?

Haha aduh aku sekarang maunya sih fokus dulu aja ya ke kuliah aku, karna aku ada pengalaman yang bisa dibilang ngga enak banget sih pas terakhir aku pacaran, jadi mending nanti – nanti dulu deh.

Q: Sharing dong kak kenapa sampe kaka mau fokus ke kuliah aja dulu sampe belum mau untuk pacaran. Apakah ada pengalaman yang benar – benar berat?

Oke disini aku akan certain pengalaman aku, sebut aja aku sebagai anonymus ya hehe. Jadi waktu aku masih di awal – awal semester aku masih pacaran sebut aja sama mantan ku “X”. aku udah pacaran sama si X ini udah dari SMP sampe kira – kira kuliah semester 3 atau 2 lah ya aku juga lupa, udah bertahun – tahun. Kita ke point nya aja nih ya gimana toxic nya. Di awal hubungan ya kita baik – baik aja pacaran pada umumnya, pokoknya seinget aku menjelang aku 1 tahun lebih pacaran sama dia mulai tuh banyak sifat – sifat si X ini yang menurutku aneh, mulai aku dari gaboleh pergi sama temen – temenku lagi, dibatesin jam keluarnya dan main sama siapa aja juga dia yang atur sampai sosial media aku juga dia harus pegang. Dulu aku selalu nurut ngga tau kenapa , pokoknya apapun yang si X ini bilang pasti aku turutin. Sampai dimana titik yang menurut aku udah toxic banget hubungan aku ini karna si X ini main fisik ke aku. Ngga usah aku sebut pasti orang pada umumnya tau kan gimana kasar fisik, disitu aku bener – bener batin banget dan semua keluarga ku sampe semua temen – temenku juga udah ngga suka sama dia dan mereka udah menyuruh aku buat tinggalin si X ini. Intinya karna aku udah bener – bener batin banget selama bertahun – tahun, kayak ngga ada jalan keluarnya karna setiap aku minta akhirin hubungan ini, si X malah memohon – mohon lagi, janji tidak akan mengulangi kesalahan nya lagi dan sebagai perempuan pasti nya kita merasa luluh ya, tetapi semua omongan itu nihil. Bahkan si X ini mengeluarkan kata – kata yang tidak sepantasnya ke aku, disini perasaan aku bener – bener udah sakit hati banget sama si X. ngga Cuma itu aja, dia juga suka ngancem aku dengan segala hal, meskipun ada hal yang benar dan engga. Aku selalu mikir gimana caranya untuk keluar dari hubungan yang toxic ini, disini aku benar – benar merasa terjebak banget sama si X. sampai akhirnya aku punya tekad memutuskan hubungan dengan dia dengan berbagai cara dan ada satu cara yang berhasil bikin aku lepas dari si X ini. Ini terjadi pada saat aku udah semester dua atau tiga gitu aku putus sama dia, awalnya aku galau banget campur sakit hati segala macem, tapi akhirnya aku bangkit lagi karna dukungan teman – teman aku dan keluarga, justru hidup aku sekarang ini lebih damai, lebih maju dan pokoknya berubah banget deh dibanding pas Bersama si X ini, sekarang aku bersyukur banget. Dan ini semua bisa aku jadiin pelajaran di hidup aku.

Q: Wah… jadi gitu ya kak ceritanya, aku salut sama kaka akhirnya bisa bangkit lagi meskipun pernah berpengalaman seperti ini. Trus untuk next nya apakah kaka akan menjalin hubungan lagi dalam waktu dekat ini?

Seperti yang aku bilang tadi sih, aku mau fokus kuliah dulu aja. Karna masih banyak yang ingin aku kejar. Ohiya saran juga sih buat teman – teman yang sekiranya punya pengalaman kayak aku atau kalian merasa ada di hubungan yang toxic, sebaiknya kalian cepat – cepat akhirin, karna percaya deh itu semua ngga ada positif – positif nya buat hidup kamu. Kamu gaperlu takut untuk akhirin hubungan kamu dengan orang yang punya pengaruh negatif di hidup kamu.


2 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page