top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

Q&A with Anonymous “AKU DIBULLY KARENA AKU BERBEDA”


Sumber Foto : Freepik – Bullies

Kasus bullying memang sering terjadi, khususnya di sekolah. Seharusnya sekolah memang tempat kita untuk belajar dan bermain, namun kenyataannya sering kali kita temui bahwa sekolah menjadi tempat untuk melakukan bullying. Tim Women In Power kembali mewawancarai salah satu korban bullying. Kisah ini berasal dari kejadian nyata. Kita sebut saja ia sebagai kak Ratu (nama disamarkan).


Q: Hai kak Ratu, apa kabarnya? Sudah lama tidak berjumpa. Boleh langsung aja kak diceritakan pengalaman kak Ratu ketika di bullying.


A: Halo kak, aku baik. Jadi begini ceritanya. Ini terjadi ketika aku duduk di kelas 1 SD. Aku itu terlahir dengan kondisi bibir sumbing. Sebenarnya aku langsung di operasi ketika aku berusia 3 tahun, tapi memang karena saat itu kondisi bibir aku tidak sepenuhnya sama dengan teman – teman aku, mereka membully aku. Awalnya sih masih biasa aja ya, kayak nanya – nanya kenapa bibir aku seperti ini, tapi lama kelamaan aku sampai di kata – katain. Bahkan mereka sampai gakmau main sama aku. Itu yang buat aku justru sedih banget sih. Kebayang gak sih, anak umur 6 tahun yang masih cari temen, yang suka banget main bareng – bareng terus harus terima bahwa dirinya itu beda dan harus main sendiri. Aku sempet kok kayak gamau sekolah. Karena takut nanti aku dikatain atau aku diisengin mereka. Aku sampai bilang keorang tua aku bahwa aku mau belajar dirumah aja. Gamau ketemu sama temen temen aku yang ada disekolah. Aku sempet punya satu teman yang baik banget sama aku, yang selalu temenin aku kemana pun aku pergi. Tapi karena dia harus pindah sekolah aku jadi sendirian lagi.


Q: Terus bagaimana kak Ratu bisa melewati semua ini? 


A: Aku selalu dikasih tau sama mama aku bahwa aku itu cantik. Beliau selalu kasih pemahaman ke aku bahwa setiap perempuan itu cantik. Kita memiliki keunikan kita sendiri dan jangan anggap hal tersebut sebagai suatu masalah yang besar. Karena hal itu aku jadi punya semangat untuk kembali sekolah lagi sih. Bahkan sekarang aku punya banyak teman.

Q: Apa kak Ratu pesan untuk teman teman diluar sana yang mungkin mengalami hal serupa dengan Ratu?


A: Tentu ada dong. Aku mau kasih tau ke temen – temen semuanya. Apapun yang kalian hadapi disekolah atau mungkin dilingkungan kerjaan. Apapun yang temen kalian lakukan yang pasti buat hati kalian sedih dan takut, kalian gak boleh nyerah. Karena seperti yang tadi mamaku bilang. Kita semua punya keunikan tersendiri. Dan buat keunikan kita itu bukan suatu masalah yang besar. Jadi apapun yang kalian hadapi saat ini, sebesar apapun itu, sesakit apapun itu, kalian gaboleh nyerah! Coba cerita ke orang tua kalian, atau sahabat kalian siapapun yang kalian bisa percayai. Hidup kalian itu sangat berarti sih! Dan kalian ga boleh ambil keputusan sendiri kalau memang kalian sedang merasa sedih ataupun kesel. Karena banyak kasus yang aku tau mereka mengambil keputusan yang salah. Jadi selalu tetap jadi diri kalian sendiri! 

1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page