top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

PROSTITUSI?


Sumber : Pinterest – Lauren Nassef

Jakarta – Siapa sih diantara kalian yang belum mengetahui apa itu Prostitusi? Kata prostitusi berasal dari bahasa latin yaitu “pro-stituere” yang artinya membiarkan diri berbuat zina, melakukan persundalan, pencabulan, dan pergendakan. Sedangkan kata ‘prostitute’ merujuk pada kata keterangan yang berarti WTS dikenal dengan istilah Wanita Tuna Susila (WTS). Bahasa gampangnya Prostitusi juga dapat diartikan sebagai suatu pekerjaan yang bersifat menyerahkan diri atau menjual jasa kepada umum untuk melakukan perbuatan-perbuatan seksual dengan mendapatkan imbalan sesuai dengan apa yang diperjanjikan sebelumnya, seperti uang atau materi lainnya. Para wanita yang melakukan sekarang ini dikenal dengan

istilah PSK (Pekerja Seks Komersial ) yang diartikan sebagai wanita yang melakukan hubungan seksual dengan lawan jenisnya secara berulang - ulang, diluar perkawinan yang sah dan mendapatkan uang ataupun materi lainnya.

Di Indonesia sendiripun banyak kasus – kasus terkait prostitusi. Mulai dari masyarakat biasa hingga ada juga artis – artis yang terjerat dengan kasus prostitusi. Tidak hanya kalangan bawah saja ya, tetapi banyak juga kalangan menengah keatas juga seperti yang kita ketahui di berita – berita yan pernah muncul. Tetapi hal ini dilakukan bisa karena faktor – faktor tertentu. Beberapa faktor nya yaitu seperti faktor ekonomi, faktor kemalasan untuk mencari uang, faktor Pendidikan , faktor persaingan, faktor sakit hati dan mungkin tuntutan keluarga. Kita tidak pernah tahu pasti alasan – alasan tersebut. Dan juga prostitusi ini sebenarnya tergolong menjadi dua yaitu prostitusi online dan offline.

Dalam hal ini kita sebenarnya tidak boleh menghakimi orang – orang yang terjerat dengan kasus prostitusi, tetapi alangkah baiknya kita harus menghindari hal – hal seperti itu. Dan juga apabila kita mengetahui salah satu orang yang mengalami kasus tersebut dan orang itu merupakan kerabat, saudara, keluarga, teman ataupun hubungan lainnya yang kita dekat sebaiknya kita bisa mendekatkan diri kepada mereka dan menasehatinya, dengan Bahasa lain yaitu kita harus menolongnya, bagaimanapun masalahnya. Karena apabila salah satu kerabat kita ataupun orang lainnya terjerat dalam kasus ini, tentunya akan berkemungkinan masuk ke jalur hukum.






1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page