top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

PENYEBAB YANG SEBENARNYA WANITA SERING MERASA INSECURE


Sumber Foto : Freepik – Worried Girl

Jakarta - Insecure merupakan Ketidakpercayaan Diri. Biasanya hal ini sering terjadi menimpa para remaja hingga dewasa. Ketidakpercayaan diri ini biasanya terjadi kepada wanita karena melihat bahwa kehidupan orang lain jauh lebih bagus daripada kehidupannya. Tidak hanya kehidupannya, bahkan para wanita diluar sana merasa insecure terhadap bentuk tubuhnya, rambut, hingga perekonomian orang lain.


Faktor utama wanita sering merasa insecure adalah stereotype yang ada di masyarakat. Sering kita mendengar bahwa perempuan harus memiliki rambut yang panjang, tubuh yang langsing, harus menggunakan rok, dan lain sebagainya. Hal tersebut yang menjadi para wanita diluar sana berlomba – lomba untuk mendapatkan hal tersebut.


Berikut tips untuk kamu menjadi lebih percaya diri,

1. Mencintai Diri Sendiri, setiap wanita perlu mengetahui bahwa mereka cantik dengan tampilan diri mereka. Tidak peduli apakah kamu memiliki rambut keriting, lurus, panjang, pendek atau tubuhnya langsung, gemuk, kamu tetap cantik dengan dirimu sendiri. Kamu juga perlu mengetahui bahwa dengan perbedaan yang ada di dirimu, itulah yang menjadikan dirimu berharga.

2. Kamu berhak mengeliminasi temanmu, jika kamu merasa bahwa temanmu membuat semakin merasa tidak percaya diri, kamu dapat berkata kepada untuk selalu berikan motivasi kepada dirimu. Namun jika temanmu tidak berubah, tidak ada salahnya loh untuk mengeliminasi mereka! Kamu berhak hidup dengan kebahagiaan.

3. Raih Keberhasilan, berkarya merupakan salah satu cara untuk membuat kamu menjadi wanita yang lebih percaya diri. Tidak hanya itu, usahakan karyamu untuk berhasil, tunjukan kepada dunia bahwa kamu adalah wanita yang luar biasa.

4. Jadikan perbedaanmu sebagai kelebihanmu, jangan takut akan perbedaan yang ada didirimu, kamu harus ingat, dengan adanya perbedaan itulah yang membuat dirimu berharga. Apakah kamu tahu mengapa Pelangi memiliki banyak warna? Karena itulah yang membuat mereka menjadi lebih indah. Apakah kamu dapat bayangkan apa yang terjadi jika Pelangi hanya memiliki satu warna?

5. Selalu Bersyukur, hal ini tidak kalah penting dengan keempat hal diatas, kamu tetap harus bersyukur akan apa yang telah kamu terima dihidupmu. Bahkan dari hal kecilpun. Bersyukur juga dapat membuat kamu semakin semangat untuk menjalani hidupmu loh.



Penulis : Gita Natasha

Sumber : W. McShan, A. (2020). 10 Tips For Insecure Women To Overcome Their Insecurities. ReGain. Retrieved 20 July 2020, from https://www.regain.us/advice/general/10-tips-for-insecure-women-to-overcome-their-insecurities/.

1 view0 comments

コメント


Post: Blog2_Post
bottom of page