top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

PENJARA TERBURUK DI INDONESIA!


Sumber : Pinterest – News Narkoba

Jakarta – Siapa sih yang tidak takut masuk penjara? Ketika memasuki sebuah penjara pastinya akan terasa berbeda. Penjara memang merupakan tempat mengerikan di mana para pelaku kejahatan berakhir. Ada banyak sekali penjara yang menerapkan berbagai siksaan serta Service yang buruk untuk para tahanannya. Mulai dari penyiksaan secara fisik, dibiarkan lapar serta perlakuan lainnya yang tidak menyenangkan.


Di Indonesia pun ada penjara yang memang terkenal menakutkan, bisa dibilang brutal. Hal ini karena kebanyakan tahanan yang mendekam juga merupakan pelaku kejahatan kelas berat. Yuk kita intip penjara di Indonesia yang akan bikin kamu merinding!

1. Nusakambangan, Jawa Tengah


Nusakambangan ini adalah sebuah pulau yang berada di Jawa Tengah. Tempat ini terkenal karena terletaknya beberapa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) berkeamanan tinggi di Indonesia. Di Nusakambangan sendiri dulunya ada sembilan lapas untuk narapidana dan tahanan politik. Tetapi sekarang hanya empat yang beroperasi, yaitu Lapas Batu (dibangun 1925), Lapas Besi (dibangun 1929), Lapas Kembang Kuning (tahun 1950), dan Lapas Permisan (tertua, dibangun 1908), lima lapas lainnya sudah tutup.


Penjara ini memasuki salah satu lapas yang terburuk di Indonesia. Pertama, ada Bukit Nirbaya yang menjadi tempat singgah terakhir mereka yang terkena vonis eksekusi. Selain itu, hutan Nusakambangan yang penuh dengan aura mistis dan angker. Tidak mungkin bisa melarikan diri karena harus melewati hutan yang penuh dengan bintang buas.


2. Penjara Kerobokan, Bali


Penjara Kerobokan berisi berbagai potret keburukan hidup. Sel-sel penjara yang ada di Pulau Dewata ini dihuni oleh para penjahat kelas kakap yang kebanyakan berasal dari luar Indonesia. Mereka adalah penjahat kelas kakap yang masih bisa membuat onar sekalipun sudah hidup terkungkung dalam tahanan. Bila dilihat dari jumlah para penghuni, penjara ini bisa dikatakan overload karena kebanyakan penghuni, sehingga para napi harus rela sempit-sempitan.

3. Penjara Kalisolok, Surabaya


Kalisolok juga merupakan penjara bawah tanah yang terletak di Surabaya Utara. Meskipun sekarang sudah tidak dipakai lagi, penjara ini sudah menjadi bangunan cagar budaya, berbagai kekejian pernah terjadi di Kalisolok. Karena sudah ada sejak zaman Belanda, Kalisolok ini menjadi tempat penyiksaan para pahlawan kemerdekaan. Sejumlah tokoh kemerdekaan pernah mendekam di penjara ini seperti Soekarno, W.R. Soepratman dan K.H Mas Masnyur.


Karena banyak sekali penyiksaan, perlakuan kasar di luar batas yang terjadi, tempat ini disebut sebagai tanah angker di Surabaya. Menurut salah satu narapidana , dinding penjara yang hanya 15 cm tidak bisa dipaku dan juga suara teriakan meminta tolong setiap malam dari dalam tembok penjara sering terdengar.


Serem banget ya penjara – penjara yang ada di Indonesia ini!

Penjara memang bisa menjadi tempat paling angker. Segala macam penyiksaan, pembantaian, perang antar sel juga bisa saja terjadi.







Penulis : Cut Zahra

Sumber : 4 Penjara Indonesia yang Menyandang Predikat Terburuk dan Bikin Ciut Nyali Narapidana - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia. (2020). Retrieved from https://www.boombastis.com/penjara-terburuk-di-indonesia/181570

5 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page