top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

Pasangan Selingkuh? Kamu Terjebak Dalam Hubungan Toxic!




Sumber : Pinterest – Neetag

Jakarta Ada beberapa perilaku dalam hubungan asmara yang tidak disadari merupakan tanda – tanda hubungan yang tidak sehat atau disebut dengan toxic relationship. toxic relationship memiliki arti yang memang tidak bagus. Banyak pasangan – pasangan yang terjebak dalam toxic relationship secara sadar maupun tidak sadar. Tentunya hal ini tidak bagus juga untuk diri sendiri. Toxic relationship ini sebenarnya tidak boleh dibiarkan berlarut – larut. 

Menurut Psikolog seksual Zoya Amirin menyebutkan salah satu contohnya, ketika ada masalah dalam hubungan, malah menceritakan keburukan pasangan ke orang lain.

"Pernahkah ketika anda bermasalah dengan suami atau dengan istri Anda malah nyinyir (ngomongin ke orang lain) itu adalah tanda-tanda khas sebenarnya anda berada di toxic relationship," ungkap Zoya saat live instagram bersama dr. Haekal Ansari. 

Salah satu tanda bahwa kamu berada dalam hubungan yang toxic yaitu ketika pasanganmu berselingkuh tetapi kamu masih mempertahankannya. Hal ini tentu nya kamu sudah berada dalam hubungan yang toxic. Tetapi mungkin secara tidak sadar kamu tidak mengakuinya.  Jika kalian ingin memiliki hubungan yang sehat maka keduanya harus saling berkomunikasi mencari cara menyelesaikannya dan harus mengomunikasikannya secara langsung. 

Tanda - tanda lainnya juga adalah seperti tidak pernah merasa cukup dengan pasangannya, susah menjadi diri sendiri saat berada di depan pasangan, dan sikap posesif dari pasangan yang berlebih. Toxic relationship ini tentunya akan menyebabkan gangguan mental karena adanya tekanan terus-menerus yang membuat seseorang bisa jadi stres atau trauma dalam hubungan.

Nah jadi jika kalian memiliki pasangan yang sekira nya sudah selingkuh dan membuat hari – hari kamu down, sebaiknya kamu cepat – cepat pergi dari hubungan tersebut. Karena jika kamu sudah terjebak di hubungan yang toxic pastinya kamu akan susah keluar dari hubungan tersebut, jangan sampai kamu masuk kedalam lubang yang salah. 







Sumber : Sering Ceritakan Keburukan Pasangan ke Orang Lain? Inilah Tanda Toxic Relationship - Tribun Bali. (2020). from https://bali.tribunnews.com/2020/05/12/sering-ceritakan-keburukan-pasangan-ke-orang-lain-inilah-tanda-toxic-relationship

3 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page