top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

PANUTAN! ORANG - ORANG INI SANGAT MENDUKUNG KORBAN WOMEN ABUSIVE!


Sumber : Google - Harianindo

Jakarta – kasus kekerasan pada wanita di Indonesia memang sudah cukup banyak, tidak hanya di negara kita sendiri tetapi di negara lainpun memiliki masalah yang serupa juga. Tentunya kita para perempuan sangat ingin menindak tegas bagi para pelaku – pelaku yang melakukan kekerasan kepada wanita. Kasus kekerasan pada wanita ini tentunya pernah dialami oleh beberapa artis – artis di tanah air ini dan tidak sedikit juga yang telah mendukung beberapa kampanye yang bertemakan stop kekerasan kepada wanita – wanita. 

Beberapa artis yang mendukung anti kekerasan terhadap perempuan yaitu salah satunya seperti Cinta Laura , Nora Alexandra  Wulan Guritno, Richard Kyle, Tara Basro, Shaloom Razade, Hannah Al Rashid dan masih banyak yang lain – lainya.

Diantara nama – nama yang telah disebutkan, Salah satu artis yang diangkat menjadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan anak di masyarakat yaitu adalah Cinta Laura. Ia diangkat oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Cinta Laura disebut menjadi contoh figure publik yang mampu menyuarakan anti-kekerasan terhadap perempuan dan anak di masyarakat.

"Kami pernah mendengar di media Cinta Laura pernah mengalami situasi yang kurang menyenangkan terkait masalah kekerasan seksual terhadap perempuan. Kami ingin juga melihat contoh dari Cinta Laura bagaimana dia mampu menghadapi ancaman kekerasan itu dan menyuarakan kepada semua pihak bahwa kekerasan tidak boleh terjadi di mana pun, di rumah, di tempat kerja, di tempat umum, dan ruang publik lainnya," ujar Sekretaris KPPPA Pribudiarta Nur Sitepu dalam acara penganugerahan di kantornya.

Cinta Laura juga sangat bersyukur atas penobatan tersebut. Ia berjanji akan membantu KPPPA untuk menyukseskan semua program yang berhubungan dengan kesejahteraan perempuan dan anak. Ia pun mengingatkan agar para korban berani bersuara jika mengalami kekerasan.

"Setiap manusia berhak untuk hidup secara baik, serta diperlakukan secara adil dan setara," ujar Cinta.

Selain itu, Cinta mengingatkan masyarakat untuk lebih dekat dengan keluarga masing-masing, sebab mereka yang akan menjadi tempat mengadu dan bercerita. Selain itu, ia mengingatkan para perempuan dan anak agar tidak pernah merasa bersalah jika menjadi korban kekerasan.

"Perempuan dan anak jangan pernah merasa bersalah saat menjadi korban kekerasan, apa pun bentuknya. Kejadian buruk yang menimpa kita bukan karena kesalahan kita, entah itu karena cara berbusana, berteman, dalam pekerjaan, dan sebagainya. Pelakulah yang punya masalah, dan kebetulan kita menjadi korbannya, Mari stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, mari bersama lindungi perempuan dan anak Indonesia," ucap Cinta Laura.

Nah ladies, tidak hanya cinta laura saja tetapi artis – artis yang lainpun ikut turut serta mendukung Kampanye Anti Kekerasan terhadap Perempuan ini. Masing – masing orang mempunyai peran. Tidak hanya mereka saja yang mendukung, tetapi kita pun harus mendukung dengan cara – cara yang bisa kita gunakan. 









Sumber : P, A. (2020). Cinta Laura Resmi Jadi Duta Anti-kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. from https://news.detik.com/berita/d-4644119/cinta-laura-resmi-jadi-duta-anti-kekerasan-terhadap-perempuan-dan-anak

1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page