top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

Monday Fun-Day


Sumber : Pinterest - Monday

Jakarta – Tidak terasa bahwa hariini kita sudah menginjak di hari Senin lagi ya! Buat kamu yang masih terbawa suasana weekend pasti sedih ya sudah memulai aktivitas normal lagi di hari biasa. Mungkin mengerjakan suatu tugas, mulai kekantor lagi, perkuliahan dan lain – lainnya. Memang sih jika sudah menyukai hari libur apalagi jika orang – orang yang memiliki rutinitas padat pasti senang sekali di hari libur tetapi pasti kita jadi kurang semangat memulai hari – hari kita pada saat hari senin telah tiba kembali, karena segala kegiatan sehari – hari kita akan dimulai lagi. Tapi tenang saja, Berikut cara agar kamu bisa menghadapi hari seninmu dengan senang dan semangat loh!

1. OOTD Favorit Untuk menghibur diri kamu agar dapat menerima kenyataan bahwa tugas kamu sangat banyak di setiap hari Senin, kamu bisa memulai dengan berpakaian sesuai yang kamu inginkan atau yang kamu memang sukai. Siapkan pakaian favorit yang akan kamu gunakan tersebut mulai dari hari Minggu. Ini penting agar di Senin pagi saat ingin berangkat, kamu tidak merasa bingung lagi memilih baju yang akan dipakai. Jika tidak, Justru akan terburu-buru dan merusak mood kamu loh nantinya. Jika kamu memakai OOTD yang kamu sukai pasti harimu lebih semangat lagi.

2. Bangunl Lebih Awal Agar kamu dapat lebih menikmati hari Senin, kamu harus bangun lebih awal dibanding hari-hari sebelumnya. Jangan sampai kamu kesiangan. Ini penting agar kamu lebih mempersiapkan diri dari semua keperluan dan tanggung jawab yang harus dilakukan.

Bangun lebih awal juga dipercaya membuat kepribadian seseorang lebih baik karena badan akan bugar setelah menghirup udara yang segar. Selain itu, akan meningkatkan rasa percaya diri karena sudah mempersiapkan segala sesuatunya lebih lama ketimbang mereka yang bangun terlambat. Dan jika kamu ingin bangun lebih awal dan harimu akan fresh, tentunya kamu jangan begadang ya. Karena akan merusak harimu di keesokan harinya loh. Mood kamu bisa jadi tidak bagus dan tidak menjalani aktivitas kamu dengan semangat.


3. Mendengarkan Musik Favorit Musik dapat membuat pikiran rileks. Sebaiknya dengarkan musik selama perjalanan kamu menuju tempat aktivitas kamu. Jangan lupa juga untuk memilih jenis musik yang tepat. Pilihkan musik – musik kesukaan kamu. Jangan sampai kamu mendengarkan musik yang memiliki lirik sedih dan justru akan membuat mood kamu menjadi tidak bagus.

4. Komunikasi Penting jika sudah sampai ditempat aktivitas kamu, jangan lewatkan waktu tanpa berkomunikasi sama sekali. Sebaiknya kamu menjalin komunikasi dengan orang – orang yang ada disekitar kamu. Meski obrolan hanya bersifat ringan saja seperti tegur sapa, tapi hal itu juga akan membuat hari kamu lebih baik.


5. Buat Plan Aktivitas Setelah melalui aktivitas yang sangat padat tersebut di awal pekan, tidak ada salahnya untuk memanjakan diri kamu sejenak di penghujung hari. kamu bisa melakukannya sendiri atau pun bersama teman-teman untuk hangout.

Ini akan membuat hari Senin kamu terasa menyenangkan setelah seharian melakukan aktivitas. Setidaknya udara yang kamu hirup akan terasa lebih segar ketika beban pikiran berkurang setelah dihadapkan berbagai tugas bahkan deadline yang pendek.


6. Jangan Benci Hari Senin!

Mulai saat ini, berhentilah menganggap bahwa hari Senin adalah musuh dan membencinya. Kamu bisa menikmati hari yang menyenangkan meski di awal pekan. Jangan terlalu dirasakan bahwa hari Senin itu beban. Jalani aktivitas kamu dengan santai meskipun kamu mungkin banyak fikiran. Tapi kamu tetap harus rileks. Tugas yang menumpuk tersebut pun juga akan selesai jika langsung kamu kerjakan. Tetaplah menjaga integritas, apapun yang terjadi, bekerjalah sesuai tanggung jawab kamu. Senin hingga Minggu adalah hari yang memiliki keistimewaannya masing-masing. Tetap semangat, jadikan hari Senin kamu menyenangkan ya!

Penulis : Cut Zahra

Sumber : Agar Semangat di Hari Senin, Lakukan Hal-Hal ini |Republika Online. (2020). from https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/tips/18/11/17/pic7ek368-agar-semangat-di-hari-senin-lakukan-halhal-ini

0 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page