top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

MENGAPA GAYA HIDUP SEHAT ITU PENTING?


Sumber Gambar: Pexels.com – Luis Quintero

Jakarta – Menerapkan pola hidup sehat memang sangatlah penting, untuk menjaga kebugaran dan kekuatan kondisi tubuh kita. Kesehatan tentu sangat berharga dan mahal, Maka untuk menjaga kesehatan di perlukan pola hidup yang sehat juga, pola hidup sehat tersebut harus diterapkan mulai dari diri sendiri hingga pada lingkungan tempat tinggal. Pola hidup sehat adalah gaya hidup yang memperhatikan segala aspek kondisi kesehatan. Mulai dari makanan, minuman, nutrisi yang dikonsumsi dan perilaku kita sehari-hari. Baik itu dalam sebuah rutinitas olahraga yang tentu akan menjaga kondisi kesehatan dan juga akan menghindarkan dari segala hal yang dapat menjadi penyebab penyakit bagi tubuh kita.

Tujuan atau manfaat dari pola hidup sehat tentunya untuk menjaga kesehatan tubuh supaya tidak mudah sakit. Tapi menerapkan pola hidup sehat memiliki beberapa tujuan juga, misalnya; untuk mendapatkan kesehatan jasmani dan rohani dapat selalu terjaga dan supaya memiliki kesehatan mental yang stabil sehingga tidak mudah depresi ataupun stress. Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dan dijalani untuk mencapai pola hidup sehat, di antaranya adalah konsumsi makanan, olahraga, istirahat, kualitas udara lingkungan yang sehat, optimis, dan pribadi yang kuat.

1. Mengatasi Insomnia

Dengan menjalankan gaya hidup sehat, pasti anda akan selalu berolah raga setiap hari, manjaga pola makan dan asupan makan dengan baik, serta menjaga agar tidur dalam waktu yang tepat.

2. Meningkatkan Kinerja

Bagi anda yang ingin meningkatkan kinerja dalam hal positif seperti kinerja di kantor ataupun lapangan berbeda dengan manfaat daun binahong, anda bisa melakukan gaya hidup sehat setiap hari. 


3. Berpikir Positif

Dengan melakukan gaya hidup sehat secara baik dan disiplin, anda akan selalu berpikir optimis dan positif, hal ini terkait dengan hasil hidup sehat yang anda lakukan.


4. Mengatasi Stress

Mengalami stress merupakan salah satu hal yang lumrah, untuk mengatasinya ada berbagai cara yang bisa anda lakukan dan salah satunya yaitu melakukan gaya hidup sehat.

5. Selalu Fit

Agar tubuh anda selalu fit maka anda perlu menjaga kesehatan anda setiap hari, untuk itu anda bisa melakukan gaya hidup sehat.



Dari manfaat diatas kita dapat simpulkan mengapa gaya hidup sehat itu sangatlah penting. Karena selama menjalankan aktivitas, kondisi tubuh hal utama kita melakukan pola hidup sehat secara rutin dan juga teratur.



Penulis : Stella Bella

Sumber : https://manfaat.co.id/manfaat-gaya-hidup-sehat. Indonesia, B., Indonesia, B., Informasi, P., Lunak, U., Operasi, S., Indonesia, B., & 2, D. (2020). Pola Hidup Sehat. https://www.dosenpendidikan.co.id/pola-hidup-sehat/

2 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page