top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

MENCINTAI DIRI SENDIRI, APAKAH BURUK?


Sumber : Pinterest – Serkan Goktay

Jakarta - Ladies! Apakah kamu termasuk orang yang mencintai diri sendiri? Apakah kamu peduli dengan diri kamu? atau malahan kamu lebih memprioritaskan orang lain dalam segala hal dibanding kepentinganmu? Kamu harus tau ya ladies , memang terkadang kamu harus bisa menempatkan posisi kamu didalam kondisi apapun.

Mencintai diri kamu sendiri bukanlah hal buruk, memprioritaskan diri kamu dahulu dibanding yang lain juga bukanlah hal yang buruk. Mencintai diri sendiri itu sangat penting, bagaimana kamu merawat diri kamu sendiri jika kamu tidak mencintainya. Dan mencintai diri sendiri juga penting sebelum kamu akan mencintai orang lain. Hal ini sangat penting untuk pertumbuhan diri kamu loh.

Yuk kita simak tips – tips untuk kamu ladies!

1. Peduli sebanyak mungkin tentang diri kamu seperti orang lain


Kedengarannya sepele, tetapi banyak dari kita tidak melakukan ini karena kita berpikir kita egois atau kebutuhan kita sendiri tidak penting.


Belas kasihan untuk diri sendiri berarti menunjukkan kepedulian terhadap perasaan kamu sendiri serta orang lain. Perlakukan diri kamu seperti kamu memperlakukan anak-anak, sahabat , keluarga ataupun orang – orang yang kamu sayangi dengan kelembutan, perhatian, dan kepedulian.  


2. Lakukan apa yang perlu kamu lakukan untuk menjadi diri kamu.


Yang pertama kamu bisa tahu apa yang membuat kamu merasa baik. Tidak masalah apa itu, tetapi sadarilah bagaimana perasaan kamu ketika kamu melakukan sesuatu. Apakah Anda merasa lelah di tempat kerja, tetapi gembira ketika berada di di luar? Atau sebaliknya? Cari tahu apa yang membuat kamu merasa baik dan lakukan itu, sesering mungkin. Merasa baik adalah semua izin yang kamu butuhkan untuk melakukan apa yang kamu sukai. Dan semakin kamu melakukan hal-hal itu, kamu akan semakin bahagia. Jika itu berarti kamu harus melepaskan sesuatu yang lain, maka jadilah itu.


Kamu mungkin perlu menghabiskan lebih banyak waktu sendiri atau menjadwalkan setiap akhir pekan untuk mengunjungi tempat – tempat yang kamu suka. Kamu bisa sambil berjalan-jalan untuk menghilangkan stres. Tidak ada salahnya jika kamu menggunakan waktu “me time” kamu. Mungkin juga kamu perlu bergabung dengan klub ataupun suatu organisasi untuk bertemu orang-orang yang berpikiran sama yang menginspirasi kamu.


Lakukan apa yang perlu kamu lakukan untuk menjadi diri kamu dan jangan biarkan siapa pun menyalahkan kamu, mengkritik kamu atau mengeluarkan kamu darinya karena mereka mungkin mengira kamu egois, konyol, atau delusi. Abaikan mereka. kamu akan merasa lebih baik, kamu akan dapat benar-benar berada di sana untuk orang lain — dan kamu akan lebih menyukai diri sendiri. kamu bahkan mungkin mencintai diri sendiri.


Semua hal ini dapat membantu kamu untuk mengembangkan rasa pencapaian, rasa bangga pada apa yang kamu lakukan , siapa diri kamu dan kesadaran bahwa kamu adalah orang yang berharga, berbakat, mampu, dan dicintai yang pantas untuk dicintai. Dan orang yang paling penting untuk dipercayai adalah kamu.

Nah itu dia tips supaya kamu makin mencintai diri kamu sendiri ladies! Ngga ada salahnya kan kalau kamu mendahulukan diri kamu daripada orang lain dahulu?


Penulis : Cut Zahra

Sumber : Ini 3 Cara Mencintai Diri Sendiri | Lifestyle - Bisnis.com. (2020). fromhttps://lifestyle.bisnis.com/read/20200526/54/1244926/ini-3-cara-mencintai-diri-sendiri

2 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page