top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

MAKAN COKELAT BISA MENAIKAN MOOD DAN MENGURANGI PIKIRAN WANITA

Updated: Jul 20, 2020


Sumber Gambar: Unsplash.com – Tamas Pap

Jakarta – Terkadang kita tidak pernah tahu atau bisa menebak mood seseorang. Bad mood ialah kondisi perasaan atau suasana hati yang tidak nyaman, baik itu rasa jengkel, sebal, sedih, marah, dsb. Bad mood umumnya tergambar dari ekspresi wajah dan berpengaruh pada aktifitas sehari hari, bad mood juga berpengaruh pada hubungan dan prasangka individu lain terlebih jika berada dalam kondisi yang melibatkan interaksi seperti dalam situasi bersama keluarga atau teman teman dan lingkungan kerja, nah sobat, agar hati kembali ceria dan mampu melakukan segala aktifitas dengan nyaman tanpa ganjalan perasaan, berikut yang bisa diterapkan.



Seorang Wanita menyukai cokelat karena cokelat dapat memberikan kenyamanan dan dapat menghibur ketika sedih. Demikian hasil penelitian yang dipublikasikan di Inggris. Menurut penelitian itu, sepertiga dari perempuan yang menjadi responden mengaku bermimpi tentang cokelat sepanjang hari. Terdapat juga survey dari Forum beautynesia kebanyakan perempuan berpendapat bahwa cokelat bisa menaikan mood. Membuat rileks ketika cokelat di seduh dengan hangat, membuat happy, dan membuat semangat.

Bila pikiran kita baik makan mood kita akan terasa baik juga. Sebatang cokelat mengandung kandungan enzim polifenol yang diyakini sebagai anti sedih. Karena itu dengan mengkonsumsi sebatang cokelat sobat akan merasa lebih senang, bahkan seperti saat jatuh cinta. Bila pikiran sedang kacau atau seidh carilah makanan dengan kadar triptofan tinggi karena dapat membantu memproduksi serotonin yang meningkatkan “rasa bahagia”. Cobalah coklat hitam untuk meningkatkan hormon yang berfungsi memproduksi “rasa bahagia dan tenang”.




Penulis : Stella Bella

0 views0 comments

Комментарии


Post: Blog2_Post
bottom of page