top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

LAKUKAN ISYARAT INI UNTUK MEMINTA BANTUAN KETIKA ANDA MENJADI KORBAN KDRT


Sumber : AsianParent

Jakarta – Keluarga seharusnya memang menjadi tempat yang aman, penuh dengan kasih sayang. Namun, sayangnya saat ini keluarga menjadi tempat yang mengerikan bagi sebagian orang.

Beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan adanya video viral yang disebarkan oleh Canadian Women’s Foundation dimana korban KDRT sedang menghubungi sahabatnya. Untuk terhindar dari sang pelaku korban membahas pembahasan lain sembari memberikan isyarat tersebut.


Dengan adanya pandemi seperti saat ini, KDRT justru semakin meningkat. Untuk meminta bantuan tanpa ketahuan oleh sang pelaku KDRT Anda dapat memberikan isyarat tangan melalui video call dengan orang – orang yang anda percayai untuk meminta bantuan. Hal ini dapat dilakukan karena tidak meninggalkan jejak digital lainnya.


Cara untuk melakukan isyarat tangan tersebut sangatlah mudah, anda dapat menunjukan telapak tangan anda ke kamera lalu lipat ibu jari anda kedalam kemudian lipat jari anda yang lain menutupi ibu jari.


Meskipun video yang disebarkan hanyalah “settingan” namun video ini berhasil mendapat perhatian khalayak luas. Video ini berhasil mengedukasi khalayak luas agar mengetahui bagaimana salah satu cara yang tepat untuk meminta pertolongan jika anda dalam KDRT khususnya pada saat pandemi seperti ini ketika banyak orang yang sulit keluar rumah.


Hal ini juga menjadi suatu pelajaran buat para masyarakat bahwa kita perlu untuk menjaga satu sama lain. Saling peduli meskipun ditengah pandemi seperti ini. Mulailah dari hal kecil untuk membantu saudara, teman, sahabat, bahkan orang yang kita tidak kenal sekalipun.

Jangan mengabaikan hal – hal kecil, mungkin kamu melihat seseorang sedang sedih dan kamu merasa bahwa tidak kenal, cobalah untuk mulai peduli dan merangkul satu sama lain agar wanita Indonesia akan merasa aman dan sejahtera.

Penulis : Gita Natasha

Sumber :

Apakah Anda Mengalami KDRT? Tunjukan Isyarat Tangan Ini Untuk Mendapatkan Pertolongan!. The Asian Parent Indonesia. Retrieved 24 July 2020, from https://id.theasianparent.com/isyarat-tangan-kdrt.

0 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page