top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

LADY GAGA BERHASIL MEMBERIKAN DUKUNGAN KEPADA KORBAN KEKERASAN LEWAT KARYA MUSIKNYA


Sumber Foto : Google

Jakarta –Pada 2015 lalu, Lady Gaga berhasil membuat lagu yang bertemakan kekerasan pada perempuan yang menceritakan mengenai kisah pemerkosaan di Kampus yang berjudul “Til It Happens To You”. Dengan dirilisnya lagu tersebut Lady Gaga memberikan dukungan kepada para korban dari kekerasan perempuan. Hal tersebut dapat dilihat dari adegan – adegan videonya yang menunjukan bahwa para korban kekerasan tidak akan sendirian. Mereka akan mendapat banyak pertolongan dan sahabat yang akan selalu mendukung mereka.


Tidak hanya dari lirik lagu tersebut yang disukai oleh banyak orang, video klip yang dibuat dengan tampilan hitam putih juga menjadi nilai tambahan untuk memberikan emosional yang mendalam bagi para pendengarnya.


Hal ini membuat Lady Gaga mendapatkan banyak sekali apresiasi dari masyarakat. Tidak sampai disitu, lagu Lady Gaga juga dijadikan soundtrack film The Hunting Ground.

"Saya berharap, film dan lagu bisa menyampaikan isu tepat sasaran, bahwa kita harus mendukung korban kekerasan seksual dan mengakhiri epidemi yang mengganggu kampus-kampus," ucap sutradara film tersebut.


Tidak ingin sendirian dalam mendukung korban kekerasan seksual, Lady Gaga juga menuliskan pesan pada akhir dari video klipnya bahwa kita semua harus peduli kepada korban kekerasan. Dirinya juga memberikan kontak yang dapat dihubungi jika melihat korban kekerasan seksual.

Bukan karena untuk soundtrack film, Lady Gaga menulis lagu ini karna dirinya juga pernah mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan. Ia pernah diperkosa ketika dirinya masih belia oleh profuser rekamannya sendiri. Kisah tersebut ia ceritakan ketika Lady Gaga berada dalam acara Swine.


Lagu Till It Happens To You juga mendapat acungan jempol dari penyanyi – penyanyi lainnya. Pada acara Humane Society Gala di Los Angeles, Kesha juga menyanyikan lagu ini untuk para korban kekerasan.


“Saya ingin mendedikasikan lagu ini untuk setiap pria, wanita, anak-anak dan satwa yang pernah menjadi korban kekerasan,” kata Kesha.

Penulis : Gita Natasha

Sumber: Deviyana, N. (2015). Lagu Baru Lady Gaga Singgung Kekerasan Seksual. Medcom.id. Retrieved 5 August 2020, from https://www.medcom.id/hiburan/musik/9K5Wd6xb-lagu-baru-lady-gaga-singgung-kekerasan-seksual.

0 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page