top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

Korban Women Abuse Bisa Sembuh!


Sumber : Unsplash – Anh Nguyen

Jakarta – Ladies! Tentunya masyarakat di Indonesia ini khususnya para perempuan mungkin ada yang pernah mengalami women abusive oleh pasangannya. Hal ini tentunya tidak baik dan akan menggangu kesehatan mental seseorang. Banyak dampak – dampak yang buruk terjadi pada korban women abusive ini. Tetapi pertanyaannya apakah kalian yang pernah mengalami women abusive ini bisa menjalani hidup kalian menjadi normal lagi? Ya tentu nya bisa. Kalian bisa sembuh , kalian bisa menjalani hidup kalian dengan normal lagi. Tetapi tidak secara instan. Kalian harus mengikuti step – step jika kalian memang ingin menjalani hidup kalian dengan normal lagi.

Mengatasi dampak dari women abusive ini memang tidak mudah, mungkin sampai saat ini sangat sulit bisa lepas dari hubungan tersebut. Tapi, Anda harus selalu ingat bahwa kamu berharga, layak untuk mendapat kasih sayang. Kamu tentunya dicintai sepenuh hati oleh orang-orang terdekat. Membangun rasa sayang pada diri sendiri akan membuat kamu sadar ketika kamu tidak dihargai dan tidak dicintai. Lakukan sesuatu yang membuat kamu merasa lebih dihargai dan dicintai. Tidak ada yang namanya merasa berharga dan dicintai dengan cara menyakiti orang yang disayangi.

Ingalah pada  lagi saat-saat kamu merasa bahagia dan berhasil meraih target yang kamu capai, mengingatnya terus menerus dapat membuat kamu merasa layak kembali.  Tidak ada salahnya juga jika kamu ingin berbicara dengan orang yang kamu percaya.  Jangan mengisolasi diri dari lingkungan sosial.

Berani memutuskan untuk memutus siklus hubungan yang tidak sehat tersebut secara cepat dan sigap. Jangan terjebak kedalam hubungan yang sama. Hal ini memang sulit, tetapi kamu perlu juga dukungan dari teman-teman dan keluarga agar kamu bisa lebih meyakinkan diri kamu. cari dukungan di tempat yang memang kamu merasa dihargai dan nyaman. Jangan merasa sendirian, sebab tidak hanya kamu yang mengalami kejadian seperti ini. Ada banyak yang mengalami kejadian seperti itu, jika mereka saja bisa keluar dan sembuh dari trauma ini, maka kamu pun bisa melakukannya.

Nah jadi jangan takut ladies! Kamu tidak sendirian. Kamu bisa mejalani aktivitas sehari – hari kamu dengan normal lagi. Yang penting kamu berani mengambil keputusan yang tepat. Jangan biarkan mental kamu dipermainkan oleh orang – orang yang ingin menyakiti dirimu.



Sumber : Setiawan, d., & Pratiwi, R. (2020). Mengetahui Jika Anda Berada Dalam Hubungan yang Abusive • from https://hellosehat.com/hidup-sehat/psikologi/ciri-hubungan-abusive-kdrt/

2 views0 comments

Komentáře


Post: Blog2_Post
bottom of page