top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

KESUKSESANMU TERGANTUNG MOTIVASIMU


Sumber Foto : Pexels – Daria Shevtsova

Seringkali kita merasa bahwa kita menyerah dan tidak dapat melakukan apapun lagi karena hal tersebut kita perlu memberikan motivasi untuk diri kita sendiri, berikut merupakan beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk membangun motivasimu:

1. Membuat Tujuan Dengan membuat tujuan, dapat memudahkan dirimu untuk menentukan apa yang harus kamu lakukan. Kamu dapat dengan percaya diri melakukan segala sesuatu karena kamu telah mengetahui tujuanmu. 

2. Mengevaluasi Diri Mengevaluasi diri merupakan suatu hal yang penting, dengan hal ini kamu dapat menentukan hal apa yang harus kamu tingkatkan dan apa yang harus kamu hentikan. Kamu dapat memfokuskan dirimu kepada tujuan yang telah kamu buat agar dapat membantumu untuk sukses.


3. Self Talking Jangan menganggap dirimu gila, self talking juga dapat membangun semangat mu kembali loh! Apalagi ketika kamu merasa bahwa kamu tidak bisa melakukan apa apa. Kamu hanya perlu yakin kepada dirimu sendiri dan coba katakan kepada dirimu kalau “SAYA BISA”. 

4. Membaca Buku Banyak orang meremehkan dan mulai meninggalkan kebiasaan membaca buku, tahukah kamu? Terdapat banyak buku motivasi yang dapat membuat semangatmu terus bertambah. Tidak hanya dengan buku motivasi. Kamu juga dapat membaca buku biografi untuk mengetahui kisah seseorang yang kamu sukai sebagai penyemangat kamu. 

5. Reward Yourself Memberikan hadiah untuk diri sendiri memang sering disalahgunakan, kebanyakan orang memberikan hadiah untuk dirinya sebagai penghibur ketika dirinya sedang sedih. Tidak ada salahnya, tapi cobalah ubah ketika kamu berhasil mencapai tujuanmu, berilah dirimu hadiah sebagai penyemangat dirimu agar tidak mudah menyerah. Buatlah daftar hadiah untuk dirimu sendiri seperti ketika saya berhasil mencapai target A saya akan beli hadiah A, semakin tinggi pencapaian targetmu, kamu juga dapat memberikan hadiah yang tinggi nilainya bagi dirimu!

Sekarang kamu sudah mengetahui hal – hal yang dapat kamu lakukan untuk memotivasimu agar tidak mudah menyerah dalam mencapai kesuksesan. Kamu bisa menerapkan hal tersebut didalam kehidupanmu. Ingatlah, kamu adalah wanita kuat yang akan mencapai segala sesuatu yang kamu ingini!


Penulis : Gita Natasha

Sumber : Nada, E. (2020). 5 Cara Ampuh Memotivasi Diri Sendiri Biar Enggak Mudah Menyerah. cewekbanget.id. Retrieved 9 July 2020, from https://cewekbanget.grid.id/read/062215210/5-cara-ampuh-memotivasi-diri-sendiri-biar-enggak-mudah-menyerah?page=3.

3 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page