top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

KENALI BERBAGAI JENIS PENYIMPANGAN SEKSUAL


Sumber Foto : Instagram – Sisilism

Jakarta – Penyimpangan seksual suatu minat yang berbeda dan cenderung menyimpang dari perilaku seksual pada umumnya, biasanya melibatkan jenis fantasi yang berulang. Penyimpangan seksual biasanya disebut juga dengan Parafilia atau Kelainan Seksual.


Menurut American Psychiatric Association, orang yang memiliki kelainan seksual cenderung memiliki kepuasan seksual dengan berbagai fantasi seksual yang tidak lazim.

Terdapat berbagai jenis penyimpangan seksual, yaitu:


1. Eksibisionisme

Merupakan jenis kelainan seksual dimana penderitanya akan merasa puas ketika menunjukan alat reproduksinya kepada orang asing dan cenderung dilakukan secara diam – diam ditempat umum. Pecandu Eksibisionisme pada dasarnya merasakan gairah saat menunjukan bagian intimnya kepada orang asing.

Sampai sekarang, kasus seperti ini masih merajarela di Indonesia. Tidak hanya di gang gang sempit atau jalanan sepi, namun juga ditempat ramai dan siang hari. Oleh sebab itu, sebagai wanita kita perlu berjaga jaga agar terhindar dari kejadian seperti ini.

2. Fetisisme

Fetisisme adalah penyimpangan seksual dimana membuat seseorang mengagumi suatu objek secara berlibahan, dengan hanya memandangi untuk mendapatkan suatu orgame. Fetisisme yang paling terkenal adalah Foot Fetish, dimana seseorang memiliki keinginan untuk masturbasi dan orgasme hanya karena melihat sepasang kaki yang dianggap seksi menarik.


3. Frouteurisme

Merupakan kelainan seksual dimana seseorang cenderung bergairah untuk menggosokan bagian intimnya oada orang asing dengan tujuan memenuhi kepuasan.


4. Pedofilia

Pedofilia adalah seseorang yang hanya bisa mendapatkan suatu orgasme dengan berkhayal atau berhubungan dengan anak – anak. Ini merupakan salah satu kelainan seksual yang sangat mengerikan.


5. Masokisme dan Sadisme

Merupakan kelainan seksual yang berfokus pada penderitaan secara fisik dan psikologis, dimana terkandung penghinaan dan bentuk kekerasan yang lain hal ini dianggap oleh penderita untuk membangkitkan gairah.


6. Transvestitisme

Dimana penderita akan merasa lebih bergairah dengan berpakaian seperti lawan jenis. Contohnya, seorang laki – laki berpakaian seperti wanita begitu juga sebaliknya.


7. Voyeurisme

Merupakan suatu kelainan seksual dimana seseorang akan merasa bergairah ketika mengintip lawan jenis ketika sedang mandi atau tidak berbusana.


8. Necrophilia

Merupakan kelainan seksual dimana penderita akan merasa bergairah ketika berhubungan intim dengan mayat

.

9. Autogynephilia

Kelainan seksual yang satu ini hampir sama dengan kelainan seksual Transvestitisme, dimana seseorang akan bergairah ketika berperan sebagai lawan jenis. Seperti laki – laki berperan sebagai wanita.


10. Zoofilia

Merupakan kelainan seksual yang terakhir dimana seseorang memiliki kepuasan untuk berhubungan seksual dengan binatang.

Dengan berbagai kelainan seksual yang ada, sudah sepatutnya kita sebagai wanita perlu berjaga – jaga agar terhindar dari hal tersebut. Karena sampai saat ini sering kita temui bahwa beberapa kelainan seksual terjadi di transportasi umum, bahkan tempat yang ramai dan pada siang hari.



Penulis : Gita Natasha

Sumber : Dryden Edwards, R. Paraphilias. MedicineNet.Com. Retrieved 24 July 2020, from https://www.medicinenet.com/paraphilia/article.htm#paraphilia_facts.

1 view0 comments

댓글


Post: Blog2_Post
bottom of page