top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

INI DIA TIPE-TIPE GALAU ANAK MUDA JAMAN SEKARANG DAN SOLUSINYA


Sumber : Pexels.com – Andrea Piacquadio

Jakarta – Galau adalah perasaan suasana hati yang sedang terganggu atau sedang tidak enak. Terkadang galau dapat membuat seseorang terus kepikiran akan suatu hal penyebab masalah atau hal yang membuat pikiran dan hati tidak tenang karena lasan tertentu. Memang pada jaman sekarang ini banyak anak muda di hadapkan dengan yang namanya galau. Bahkan trend bahasa galau ini sendiri memang awalnya sering dipakai pada anak-anak muda. Galau membuat keadaan aktivitas kita dapat terganggu dan menjadi tidak fokus.


Galau memang tidak diinginkan seseorang, namun terkadang galau itu sendiri muncul karena memang kita yang buat atau karena masalah diluar ekspetasi kita. Namun ada beberapa tipe-tipe galau yang biasanya dirasakan bagi anak muda jaman sekarang ini. Lalu bagimanakah caranya kita untuk bisa keluar dan mengatasi kegalauan ? berikut ini tipe-tipe dan solusinya yang wajib kamu ketahui nih girls.

1. Galau bertengkar dengan pacar

Merasa sedih, marah, dan kesal seharian saat bertengkar dengan pacar memang wajar. Namun, jangan sampai hal ini menghambat kegiatanmu ya girls. Solusinya : jangan mengambil keputusan apa pun saat sedang galau, ya. Bicarakanlah hal yang mengganjal secara langsung begitu kepala mendingin. Bersikap terbukalah dan katakan apa yang kamu pikirkan kepada si dia.


2. Galau jomblo

Galau karena jomblo terkadang membuat sedih dan rasa insequre pada diri sendiri namun bisa juga menjadi rasa iri hati terhadap orang yang memiliki pasangan. Solusinya : tetaplah menjadi diri terbaik dirimu, jadilah diri sendiri, dan pecayalah pada dirimu. Tuhan sudah menyiapkan pasangan akan ada saat kita pasti memilikinya.


3. Galau Rutinitas

Rutinitas sehari-hari seperti sekolah/kuliah/kerja dan berlangsung dirumah mengalami galau. Galau tanpa sebab oleh karena rutinitas bisa dibilang bosen dengan kegiatan yang selalu dijalankan. Merasa sendiri dan selalu mendengarkan lagu-lagu mellow, mengupdate di sosial media tentang kegalauan. Solusinya : cobalah untuk lebih sering beromunikasi dengan keluarga dan melakukan kegiatan seperti hobby dan lainnya yang membuat kamu merasa happy dan mendapatkan kebahagiaan dengan caramu sendiri.

4. Galau skripsian

Hampir semua mahasiswa merasakan tipe galau yang satu ini. Bertahan dengan skripsi yang (seolah-olah) tiada akhir, tuh, rasanya memang bikin frustrasi. Solusinya : jangan terlalu memusingkan apa yang harus ditulis dalam skripsi, hanya dirimulah yang harus selalu memulai untuk memotivasi dirimu sendiri agar skripsi mu selesai.



Diatas merupakan hal yang mungkin pernah kamu alami? Jangan terus berkepanjangan ya girls galaunya. Mungkin masih ada beberapa lagi tipe-tipe galau yang pernah kamu alami selain diatas bukan. Intinya galau itu ada karena pikiran kita sehinggan menyebar ke dalam perasaan atau mood kita. Selalu tetap berpikir positif dalam hal apapun agar kamu bisa menjalankan aktivitas tanpa galau yah. Semoga bermanfaat solusinya.









Penulis : Stella Bella

Sumber : Ini Dia Jenis-Jenis Galau. (2020). Retrieved 21 July 2020, from https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3711102/ini-dia-jenis-jenis-galau. 5 Tipe Galau Anak Muda, Kamu Pernah Mengalaminya?. (2020). Retrieved 21 July 2020, from https://www.rukita.co/stories/tipe-galau-anak-muda-milenial/.

1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page