top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

INI ALASAN MENGAPA WANITA YANG KUAT DILUAR NAMUN TETAP RAPUH DI DALAM


Sumber : Unsplash – Thought Catalog

Jakarta – Wanita yang terlihat kuat bukan berarti ia tidak pernah merasakan kesedihan. Terkadang mereka kuat karena mengerti bahwa setiap kondisi harus bisa dijalankan dengan pengdendalian emosi. Wanita yang terlihat kuat dan tegar juga memiliki hati dan perasaan yang lembut. Karena pada dasarnya setiap wanita memang memiliki hati yang lembut. Beberapa orang mungkin memiliki sikap yang berbeda-beda, wanita kuat seolah memang terlihat mandiri dan kuat dalam menjalani kehidupan.


Sikap kuat itu bisa mereka dapatkan berkat sejumlah faktor. Mulai dari terbiasa hidup mandiri hingga memiliki pengalaman buruk yang menuntut mereka menjadi pribadi yang kuat dan tahan banting. Kerap kali, wanita dengan sikap seperti ini menolak untuk menangis dan menampilkan kelemahannya di depan umum. Meski begitu, sejatinya mereka tetaplah wanita yang memiliki hati dan perasaan peka. Seperti dikutip dari laman Brightside.me, berikut alasan mengapa wanita yang terlihat kuat diluar akan tetap rapuh dari dalam:

1. Hanya mengandalkan dirinya sendiri

Wanita yang kuat dan mandiri tidak membutuhkan bantuan siapa pun. Wanita seperti itu cenderung percaya diri dan mengandalkan dirinya sendiri. Penelitian menunjukkan itu bahkan mungkin menjadi bagian dari identitasnya yang membuatnya bangga. Masalahnya adalah, dia hanya bergantung pada dirinya sendiri dan tidak mengerti bahwa semua orang kadang-kadang membutuhkan bantuan.


2. Suka memikul bebannya sendiri

Penelitian menunjukkan mereka adalah orang yang kuat secara mental juga memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Tidak berbagi perjuangannya bersama keluarga dan teman, tetapi memikul bebannya sendiri.


3. Lupa akan perhatian

Wanita yang kuat dan tangguh dalam menjalankan kehidupannya, terkadang upa kalau mereka membutuhkan perhatian. Bahkan jika menyadari akan membuatnya sedih.


4. Menunjukan fisik yang kuat

Wanita yang kuat menggambarkan citra dirinya yang kuat dalam menghadapi masa-masa sulitnya. Namun terkadang jika ini dilakukan sering terlampau sakit baginya.

Diatas merupakan ciri wanita yangkuat namun juga rapuh di dalam. Pada dasarnya wanita juga membutuhkan dukungan dari keluarga, teman bataupun pasangan.wanita bisa menjadi kuat namun mereka juga bisa rapuh dan mudah menangis akan suatu hal.










Penulis : Stella Bella

Sumber : Berty, T. (2020). 4 Alasan Mengapa Wanita yang Kuat di Luar Tetap Rapuh di Dalam. Retrieved 24 July 2020, from https://www.liputan6.com/global/read/3998892/4-alasan-mengapa-wanita-yang-kuat-di-luar-tetap-rapuh-di-dalam.

0 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page