top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

HATI – HATI! INI ADALAH 5 NEGARA YANG BERBAHAYA BAGI WANITA!


Sumber Foto : Pexels – Leah Kelley

Jakarta - Berlibur adalah hal yang sangat menyenangkan, selain dapat menghibur diri dari segala kesibukan sehari – hari, berlibur nyatanya dapat membuat kamu semakin mengenal dunia luar, semakin mengenal budaya lain diluar budaya yang kamu miliki. Kamu dapat berjelajah sesuai keinginan kamu sendiri. Namun, apakah kamu mengetahui bahwa saat ini terdapat beberapa negara yang berbahaya untuk kamu datangi, khususnya ketika kamu berlibur sendiri.


1. Afrika Selatan

Menurut data resmi kepolisian Afrika Selatan, terdapat sedikitnya 40.000 kasus pemerkosaan pada tahun 2018. Selain itu tingkat pembunuhan pada perempuan dinegara ini cukup tinggi. Sebuah studi menyatakan bahwa 34% wanita mengalami kekerasan oleh pasangannya.

"Saat saya berdiri di depan Anda, saya teringat kenangan tentang banyak perempuan dan anak gadis di provinsi ini dan di seluruh negeri yang menderita karena kebrutalan laki-laki," ucap Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa, saat peluncuran kampanye 16 Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

2. Brasil

Sayangnya dengan keindahan pantai dan budayanya tetap tidak merubah kejahatan yang terjadi di negara satu ini. Dengan tingginya tingkat kekerasan terhadap perempuan, pembunuhan dan juga ketidaksetaraan gender yang semakin buruk.

3. Amerika Serikat

Atas survei yang telah dilakukan setelah kampanye #Metoo, tercatat bahwa terdapat kasus seperti kekerasan seksual, pemerkosaan, pelecehan dan kurangnya keadilan dalam kasus – kasus tersebut.

4. Meksiko

Selain ketiga negara diatas, Meksiko juga menjadi negara berbahaya, negara ini memiliki angka pembunuhan terhadap wanita sebanyak 54,6% dan kekerasan seksual non-pasangan.

5. India

Dengan banyaknya isu soal diskrimansi, masalah tradisi, kekerasan seksual dan human trafficking membuat negara ini menjadi salah satu negara yang paling berbahaya untuk dikunjungi oleh wanita, khususnya ketika sedang sendiri. Pada 2012 lalu, terdapat kasus pemerkosaan dan pembunuhan akan mahasiswa disalah satu bus di New Delhi.

Kini, New Delhi dianggap sebagai “Ibu Kota Pemerkosaan” di India.

Itu sebabnya kita sebagai seorang wanita perlu berjaga – jaga setiap pergi kemanapun, tidak hanya berlibur ke luar negeri, namun kita juga perlu untuk berjaga – jaga ketika kita berada dimanapun. Sebaiknya jika kamu ingin berlibur perhatikan terlebih dahulu negara atau tempat yang ingin kamu kunjungi. Riset itu perlu loh!

Kini, sudah waktunya kita para wanita untuk tetap bangkit dan berani untuk melawan dan berjuang atas hak kehidupan kita sendiri.


Penulis : Gita Natasha

Sumber : Mustika, S. (2020). Survei: Indonesia Masuk 20 Negara Berbahaya untuk Ditinggali. DetikTravel. Retrieved 16 July 2020, from https://travel.detik.com/travel-news/d-4709980/survei-indonesia-masuk-20-negara-berbahaya-untuk-ditinggali.

0 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page