top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

Darurat? Ada Emergency Call di HP kamu loh!


Sumber : Pinterest – Tech.Siswaku

Jakarta – Saat ini memang sangat dibutuhkan nomor telefon yang siap siaga jika kita mengalami keadaan darurat. Contohnya seperti kebakaran, kekerasan , pencurian dan sebagainya. Tentu jika mengalami hal tersebut ada rasa binggung karena kitapun sudah panik sebelum melaporkannya. Tetapi apakah kamu tahu? Bahwa di HP kamu ada Emergency Call yang siap tangap dengan cepat jika kamu mengalami keadaan – keadaan darurat.

Jika kamu pengguna iphone, Ada fitur emergency SOS di Handphone kamu loh! kamu bisa mengecek nya di tiap masing – masing handphone. Jika kamu ingin menggunakannya langkah yang pertama yaitu adalah tampilan Emergency SOS akan tampil di layar ketika kamu menekan tombol nyalakan atau matikan HP dan kamu tinggal slide dari kiri ke kanan. Kamu juga bisa melakukan slide di mode Medicall ID untuk melihat data tersebut dan akses Emergency Contact dan melakukan panggilan. Namun kamu juga bisa mengatur untuk mode Emergency SOS Call secara otomatis dengan mengaktifkan mode Auto Call di Settings - Emergency SOS.

Saat kamu mengaktifkan mode Emergency SOS, Perangkat iPhone kamu akan menghubungi nomor panggilan darurat (112 untuk wilayah Indonesia, 911 untuk wilayah Amerika Serikat misalnya). Setelah itu fitur Emergency SOS akan mengirim pesan ke Emergency Contact berupa tautan informasi lokasi dan pesan darurat. Jika ada perpindahan lokasi, kontak tersebut juga akan mendapatkan update hingga 10 menit berikutnya. Sebagai catatan, setelah kamu mengaktifkan Emergency SOS, perangkat iOS akan mematikan fitur Touch ID atau Face ID. Sehingga kamu harus menggunakan Passcode Lock untuk dapat kembali membuka perangkat.

Nah tentu hal ini sangat membantu kamu ya jika kamu dalam keadaan darurat dimanapun dan kapanpun itu. Layanan 112 ngga kalah keren sama 911 seperti di film – film!

Penulis : Cut Zahra

Sumber : MakeMac, C. (2020). Cara Menggunakan Fitur Emergency SOS atau Panggilan Darurat di iPhone - Halaman 2 - MakeMac. from https://makemac.grid.id/read/211787381/cara-menggunakan-fitur-emergency-sos-atau-panggilan-darurat-di-iphone?page=2

0 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page