top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

CARA MENGENALI PACAR YANG KASAR


Sumber : Pexels.com – Fotografierende

Jakarta – Dalam pacaran, memang sudah sewajarnya kita memahami kepribadian pasangan sekaligus menyesuaikan diri supaya hubungan bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Di awal pacaran, mungkin pria bisa bersikap manis dan romantis. Tapi lihat ke depannya, seandainya pasangan tiba-tiba berperilaku kasar secara verbal, hal ini patut diwaspadai. Bisa jadi pasangan memiliki kecenderungan sikap abusive.

Kekerasan pasangan cenderung dimulai dari hal kecil dan kemudian terus meningkat.seperti dikutip dari womenshealthmag, Selasa (27/11/2012). Sayangnya, menurut Stosny, semakin lama seseorang bertahan dalam hubungan dengan pacar kasar, ia akan semakin sulit meninggalkannya. Jika Anda berpikir terlibat dalam hubungan yang tidak sehat dan berpotensi kasar, ikuti pedoman Stosny untuk mengidentifikasi perilaku buruk dari pasangan Anda. Berikut tanda-tanda yang perlu diwaspadai:

1. Dia merendahkan Anda

Meremehkan bisa dalam banyak bentuk. Bermula dari posesif dan berakhir membuat Anda merasa rendah diri. Jika pasangan Anda membuat Anda merasa seperti ada sesuatu yang salah dengan Anda, karena tidak setuju dengan dia atau dia terus-menerus memberitahu Anda kalau ia lebih cerdas dan berpendidikan, itu adalah tanda-tanda pelecehan.

2. Dia tidak peduli dengan perasaan Anda

Ketika Anda membentuk ikatan dengan seseorang, ada pemahaman implisit bahwa orang lain akan peduli dengan perasaan Anda. Ketika pasangan Anda tidak memiliki empati itu, itu bisa seperti pengkhianatan. Pasangan Anda tidak selalu harus setuju dengan Anda, tapi dia harus peduli bahwa Anda tersakiti.

3. Dia Terlalu Posesif

Seseorang yang merasa tidak aman ingin terus mengawasi Anda dan mengecek keberadaan Anda. "Tapi seseorang yang posesif akan melarang Anda untuk pergi ke berbagai tempat. Pasangan Anda mungkin akan menghukum Anda karena melanggar aturannya atau melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan.

4. Dia tidak berusaha berubah

Semua orang membuat kesalahan. Jika seseorang sengaja menyakiti perasaan Anda, mereka akan meminta maaf.

5. Dia mengancam menyakiti Anda atau dirinya

Meski kekerasan fisik tidak bisa ditolerir, pelecehan emosional sering memberikan luka dalam jangka panjang. Dan ketika pasangan mengancam menyakiti dirinya sendiri karena sesuatu yang Anda lakukan, itu dapat membuat Anda merasa bersalah.

Itulah beberapa tanda cara mengenali pacar yang kasar girls. Sayangnya, jarang sekali pihak korban atau pelaku menyadari bahwa tindakan itu mengakibatkan kurangnya rasa menghargai diri sendiri bagi keduanya, terutama korban. Oleh sebab itu, jangan ragu atau takut untuk bercerita pada orang-orang terdekat yang bisa dipercaya.



Penulis : Stella Bella

Sumber : Kenali Tanda Hubungan Emotional Abusive Pada Pasangan. (2020). https://www.beautynesia.id/berita-travel/kenali-tanda-hubungan-emotional-abusive-pada-pasangan/b-113039. 9 Cara Mengenali Punya Pacar Kasar. (2020). https://www.liputan6.com/health/read/459530/9-cara-mengenali-punya-pacar-kasar.

0 views0 comments

Comentários


Post: Blog2_Post
bottom of page