top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

CARA MEMBUAT MASKER TOMAT UNTUK JERAWAT AGAR TETAP TERJAGA KESEHATAN KULIT WAJAH


Sumber Gambar: Pexels.com – Krolina Grabowska

Jakarta – Tomat merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam kesehatan omat mengandung likopen yang bermanfaat untuk mengatasi terbakar matahari. Seseorang yang mengonsumsi tomat memiliki kulit yang lebih kuat sehingga bisa bertahan ketika berada di bawah sinar matahari yang terik. Dalam kecantikan selain tomat bisa di konsumsi secara langsung dengan di makan atau diminum. Tomat dapat di jadikan sebagai lulur masker untuk kulit wajah.


Tomat mengandung asam salisilat, bahan umum yang ada dalam produk jerawat. Manfaat masker tomat untuk wajah dapat membersihkan dan mengeksofoliasi kulit untuk menghilangkan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat dan komedo. Vitamin A, C, K dan sifat asam dari tomat membantu mengurangi dan membersihkan jerawat dari wajah. Menggunakan masker tomat secara rutin mampu menyembuhkan jerawat dan mencegah jerawat datang kembali. Berikut ini cara membuat masker tomat untuk jerawat.

1. Maker Tomat Sederhana

Cukup dengan menyediakan 1 buah tomat, maka kamu bisa melakukan cara membuat masker tomat sederhana ini. Perhatikan langkah-langkahnya: Cuci bersih tomat dan potong agar menjadi dua bagian, Oleskan irisan tomat tersebut secara merata pada wajah dan tunggu selamat sekitar 15 menit. Bilas dengan air bersih, agar mendapatkan hasil maksimal, masker ini bisa kamu gunakan rutin setiap malam sebelum tidur.


2. Masker Tomat Halus

Cara membuat masker tomat untuk jerawat selanjutnya masih dengan menggunakan 1 bahan saja. Namun bedanya, kamu bisa menyiapkan 2 buah tomat segar dengan menghaluskannya terlebih dahulu. Begini cara membua masker tomat halus yang harus kamu ketahui: Haluskan hingga lembut kedua tomat setelah dicuci bersih, oleskan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan sekitar 20 menit dan bilas dengan air bersih, gunakan secara rutin untuk hasil maksimal.


3. Masker Tomat dan Madu

Cara membuat masker tomat untuk jerawat selanjutnya adalah dengan mencampurkannya dengan madu. Oleh karena itu, mengombinasikan dua bahan alami yang baik untuk kulit wajah ini akan menimbulkan hasil yang baik pula. Kamu bisa mencampurkan 1 buah tomat segar dengan 1 sendok makan madu. Begini cara membuat masker tomat dengan tambahan madu: Haluskan tomat yang telah dicuci, campurkan tomat dengan madu dan aduk rata. Oleskan pada wajah, dan tunggu sekitar 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah ulasan tentang Cara membuat masker Tomat untuk jerawat agar tetap terjaga kecantikan Kulit Wajah.


Sekarang kita bisa melakukan pembuatan masker tomat dirumah tanpa ribet. Lakukan setiap 2 minggu sekali atau setiap hari maka wajah aja akan sehat luar dalam dari manfasat tomat, semoga bermanfaat.

Penulis : Stella Bella

Sumber : Abdi, H. (2020). 7 Cara Membuat Masker Tomat untuk Jerawat, Jaga Kecantikan Kulit Wajah. https://hot.liputan6.com/read/4282649/7-cara-membuat-masker-tomat-untuk-jerawat-jaga-kecantikan-kulit-wajah

Mengenal Nutrisi Tomat dan Manfaatnya. (2020). Retrieved 29 June 2020, fromhttps://doktersehat.com/manfaat-dan-nutrisi-tomat/

0 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page