top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

BERBAGAI MANFAAT MEDIASI UNTUK KESEHATAN FISIK DAN MENTAL


Sumber Foto : Pexels – Min An

Jakarta – Sebagian orang melakukan mediasi karena sudah mengetahui berbagai manfaat yang mereka rasakan terhadap kesehatan mental dan fisik. Namun tidak sedikit juga orang yang beranggapan bahwa mediasi adalah hal yang tidak penting untuk dilakukan.


Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan mental dan fisik ketika kita melakukan mediasi;


1. Mengurangi Stress

Kebanyakan orang melakukan mediasi untuk mengurangi stres. Mereka mencari ketenangan agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan mental seperti sulit tidur, depresi, gangguan kecemasan, gangguan panik, dan lainnya.

Mediasi dapat dilakukan selama 25 menit dalam sehari. Tapi juga kok yang lebih dari itu untuk mencari ketenangan yang lebih.


2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan melakukan mediasi kita juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, tidak hanya itu kita juga dapat menyelesaikan masalah dengan cara yang baik. Dengan menyemimbangkan berolah raga dan mediasi kamu dapat terhindar dari segala penyakit seperti flu, batuk dan lainnya.


3. Menghindari Depresi

Depresi adalah penyebab stres, oleh sebab itu penting untuk kita melakukan mediasi agar terhindar dari segala bentuk stres. Jika kamu pernah mengunjungi psikolog atau psikiater kamu juga akan diberi waktu untuk mediasi agar pikiran mu menjadi lebih tenang.


4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Karena kamu terhindari dari stres tentunya kamu dapat meningkatkan kualitas tidurmu menjadi lebih baik karena tidak merasakan gangguan kecemasan ataupun masalah kesehatan mental lainnya.


5. Memperkuat Daya Ingat

Kebanyakan orang akan memiliki penurunan pada daya ingat akibat faktor usia. Oleh sebab itu mediasi penting dilakukan oleh para orang tua dan lansia. Selain untuk meningkatkan konsentrasi mediasi juga dapat menghindari lansia dari dimensia.

Penulis : Gita Natasha

Sumber : Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "8 Manfaat Meditasi untuk Kesehatan Mental dan Fisik", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2018/09/19/060600520/8-manfaat-meditasi-untuk-kesehatan-mental-dan-fisik?page=all. Editor : Wisnubrata

2 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page