top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

BERBAGAI DAMPAK BURUK PADA KESEHATAN, JIKA PASANGANMU SELINGKUH!


Sumber Foto : Google

Jakarta - Diselingkuhi memang hal yang sungguh menyakitkan. Tidak hanya dalam hubungan suami istri, perselingkuhan dapat terjadi pada saat kita berpacaran. Cukup membutuhkan banyak waktu untuk menyembuhkan kesakitan yang ada dihati, faktanya, selingkuh juga membuat dampak buruk bagi kesehatan pasangan.

Dengan berakhirnya sebuah hubungan akibat perselingkuhan, menimbulkan berbagai

Berikut merupakan dampak buruk bagi Kesehatan pasangan :


1. Sulit mempercayai orang baru

Dengan berakhirnya sebuah hubungan akibat perselingkuhan, terdapat banyak hal yang perlu diperbaiki. Salah satunya ialah mulai mempercayai orang baru. Tidak heran jika seseorang sulit untuk mempercayai atau menerima seseorang yang baru karena pada lalu mereka merasa tidak dihargai dan khawatir akan terjadinya kembali hal tersebut.


2. Hilangnya kepercayaan diri

Korban perselingkuhan memang sering merasa kehilangan kepercayaan terhadap seseorang. Tidak hanya kepada pasangan, korban perselingkuhan juga merasakan hilangnya kepercayaan diri terhadap dirinya sendiri. Korban merasa bahwa dirinya tidak akan bisa menjaga seseorang yang ia sayangi.

Akan membutuhkan banyak waktu untuk kembali membangun sikap kepercayaan tersebut, namun dengan berjalannya waktu, kepercayaan tersebut akan kembali dengan pertemuan yang baik dengan seseorang.


3. Matinya Perasaan

Matinya perasaan atau kebal perasaan merupakan salah satu dari beberapa dampak buruk pada Kesehatan yang terjadi akibat perselingkuhan. Seseorang yang “mati perasaan” akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk kembali menanam rasa cinta dan kasih sayang yang telah rusak. “Matinya perasaan” juga mengakibatkan berbagai kerugian, seperti sulit terbuka dengan orang lain, cenderung bersikap tidak peduli dengan diri sendiri ataupun orang lain dan masih banyak lagi.


4. Trauma

Dengan terjadinya perselingkuhan di sebuah hubungan akan menciptakan berbagai trauma, korban akan bersikap lebih posesif karena takut kehilangan dan merasakan kekecewaan untuk yang kedua kalinya. Perasaan curiga juga akan muncul karena korban merasa bahwa kejadian yang lalu akan terulang kembali.



Kini semua yang telah terjadi biarkan menjadi pelajaran untuk dirimu dimasa depan. Memang tidak mudah untuk menyembuhkan segala kesakitan yang kamu rasakan dengan berjalannya waktu, semua akan menjadi seperti semula. Tidak hanya memaafkan pasanganmu, tapi juga memaafkan dirimu untuk dan menerima segala yang telah terjadi di kehidupan percintaanmu.






Penulis: Gita Natasha

Sumber : 2 Dampak Psikologis yang Terjadi Bila Pasangan Selingkuh. Liputan6. (2019). Retrieved 6 July 2020, from https://www.liputan6.com/health/read/4106251/2-dampak-psikologis-yang-terjadi-bila-pasangan-selingkuh.

1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page