top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

BERAT BADAN KAMU TURUN LEBIH DARI 5KG DALAM SEMINGGU!


Sumber : Unsplash – Bill Oxford

Jakarta – Ladies, siapa sih yang ngga mau berat badan nya turun berkilo – kilo dalam kurung waktu seminggu. Tentu nya kalian mau badan terlihat kurus dan sehat ya biar makin pede. Mempunyai berat badan yang ideal sebenarnya memiliki cara yang gampang asal diri kita mempunyai niat dan memang konsisten menjalani nya ya. Bukan hanya olahraga tetapi makanan dan minuman kamu harus dijaga, karena semua itu memiliki porsi kalori masing – masing. Nah disini kita mau ngasih tau makanan dan minuman yang cocok buat turunin berat badan kamu ladies! Yuk mari kita simak.

Makanan yang cocok untuk diet kamu!

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan sehat yang paling sering dikonsumsi saat diet. Karena oatmeal termasuk makanan yang mengandung serat tinggi dan punya indeks glikemik rendah.

Kandungan protein, magnesium, fosfor, dan vitamin B1 dalam oatmeal juga berfungsi untuk menghasilkan energi sehingga membuat Anda tetap bersemangat untuk menjalani aktivitas. Memang sih oatmeal tidak ada rasanya bagi kamu yang pecinta manis. Tetapi sebenarnya hal ini justru malah bagus untuk dimakan saat kamu diet. Oatlmeal bagus juga untuk menu sarapan program diet kamu, dan camilan di sore hari ladies jika kamu lapar.

2. Apel

Apel merupakan buah yang paling banyak disukai orang ketika sedang diet. Apel memiliki kandungan zat gizi yang baik dan mampu membantu kamu dalam menurunkan berat badan.

Satu buah apel (kira-kira 100 gram) diketahui mengandung 95 kalori, yang sebagian besarnya berasal dari kandungan karbohidrat di dalamnya. Meski tinggi kalori, apel merupakan buah yang bebas lemak, natrium, dan kolesterol. Buah ini juga kaya air karena 86 persen kandungan apel adalah air. Sementara serat yang terkandung di dalamnya adalah serat larut air yang ampuh membuat kamu tahan lapar lebih lama.

Banyak loh artis – artis korea yang menjalani diet apel dan sangat berhasil pada akhirnya. Yuk ladiescobain salah satu cara diet ini!

3. Ikan

Nah pas banget nih, kalau kamu ngga mau berat kamu naik terus kamu bisa konsumsi ikan sebagai makanan diet sehat. Kandungan lemak baik omega-3 dalam ikan dapat membantu kamu menurutkan berat badan loh! Biasanya, lemak ini ada di dalam ikan perairan laut dalam seperti, salmon, tuna, san makarel.

Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia mengungkapkan bahwa orang yang menu makan malamnya adalah ikan cenderung terbiasa makan lebih sedikit keesokan harinya ketimbang orang yang makan daging.

Agar manfaat ikan ini lebih optimal, sebaiknya hindari mengonsumsi ikan dengan cara digoreng. Alih-alih menurunkan berat badan, tambahan minyak trans justru akan menyumbang lebih banyak lemak di tubuh kamu.

4. Camilan Rendah Kalori

Yang satu ini pastinya siapa sih cewek yang ngga suka nyemil? Mungkin ada tapi tidak banyak ya. Apa lagi saat galau, pasti bisa lari kemakanan manis – manis seperti ice cream, coklat dan lainnya.

Selama menjalani diet, sebenarnya kamu boleh saja tetap memakan camilan. Tetapi sebaiknya kamu memakan camilan yang rendah kalori, tidak mengandung gula yang tinggi dan sehat untuk diet.

Minuman yang cocok untuk diet kamu!

1. Teh Hijau

Teh hijau yang kaya akan kandungan antioksidan juga bisa dijadikan solusi minuman yang baik untuk menurunkan berat badan. Kamu harus mengkonsumsi nya tanpa tambahan gula dan susu agar bebas kalori ya. Jika kamu menyukai teh hijau yang manis, kamu bisa menambahkan madu sebagai pemanis alami. Beberapa the hijau sebenarnya memiliki efek samping seperti sehabis mengkonsumsinya kita bisa buang air kecil terus atau pun BAB. Tentukan takaran teh kamu dan tentukan kapan saja kamu meminum teh tersebut. Tetapi memang kurus itu butuh perjuangan juga ladies!

2. Air Putih

Air putih terkenal sebagai minuman yang memiliki berbagai manfaat kesehatan dan tidak berefek samping jika diminum sesuai aturan. Salah satu nya saat kita menjalani diet kita harus banyak – banyak minum air putih.

Kelebihan air putih juga adalah tidak mengandung kalori, sehingga mengurangi risiko penambahan berat badan. Selain tidak mengandung kalori yang bisa menyebabkan kegemukan, air putih justru membantu proses pencernaan dan metabolisme tubuh, yang akan menunjang program diet.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi air sebanyak 1,5 liter per hari selama 8 minggu, dapat membantu penurunan berat badan. Kamu disarankan untuk meminum dua gelas air putih sebelum makan untuk memberikan efek rasa kenyang.

Nah jadi ladies harus banyak – banyak minum air putih ya kalau mau diet nya berhasil.

Sumber :

Umum, d., & Swari, R. (2020). Cara Diet Sehat untuk Tubuh Ideal Tanpa Bahayakan Kesehatan.


1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page