top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

BAGAIMANA GAYA PACARAN YANG SEHATATAU MALAH TOXIC?


Sumber : Pexels.com – Mang Quang

Jakarta – Memiliki pasangan memanglah sangat membuat hidup berwarna terlebih lagi jika pasangan sudah saling menyangi. Memiliki hubungan yang nyaman dan selalu awet terus akan membuat kita lebih bersemangat menjalani aktivitas. Namun terkadang dalam pacaran sering adanya masalah-masalah yang membuat hubungan tidak lagi harmonis. Terkadang ada sesuatu hal yang membuat pasangan kita cemburu dan juga menjadi sering tidak lagi percaya. Semua itu timbul karena memang terlalu cinta atau bahkan karena sudah toxic?


Pacaran sehat menjadi sebutan untuk menggambarkan hubungan yang saling menghargai satu sama lain. Masalahnya, banyak pasangan yang tidak mengetahui tanda-tanda pacaran sehat, sehingga timbul rasa bingung yang "menyesatkan" dua sejoli saat menjalin hubungan cinta. Menjalin hubungan cinta yang romantis, bukan jaminan bahwa pacaran sehat dapat digapai secara otomatis. Buktinya, banyak pasangan yang memperlihatkan hubungan yang serius, tapi ternyata "menyembunyikan" banyak masalah di dalam.


Yuk cari tahu bagaimana tanda-tanda hubungan pacaran yang sehat agar Anda bisa memperbaikinya jika ternyata gaya pacaran Anda toxic.berikut pertanyaanya, bila hubungan kamu termasuk didalamnya berarti gaya pacaran kamu sudah toxic.


1. Pacarmu akan melarang kamu membeli baju yang menurutnya kamu tidak cocok menggunakan. Atau terlalu banyak mengatur pakaianmu seperti yang dia mau.


2. Seberapa sering kamu menggandeng,mencium atau memeluk pasanganmu? Bila jawabannya sering berarti kamu tipikal BUCIN. Melakukan hal itu sendiri tanpa pasangmu melakukan tindakan yang sama


3. Bila kamu lebih sering menikmati waktu sendirian tanpa ditemani pacar disaat kamu membutuhkan dia, berarti pacarmu tidak lagi peduli dengan kamu.


4. Pacarmu selalu cemburu jika melihat kamu berkenalan dengan orang baru atau bahkan terlalu dekat dengan teman lawan jenismu.


5. Bila pacarmu tidak pernah memprioritaskan kamu, tanda kamu sudah tidak lagi menjadi hal yang penting baginya.

Itulah beberapa tanda-tanda yang harus kamu kenali jika ingin melihat apakah hubungan kamu dan pasanganmu sehat ? atau malah kalian terjebak dalam hubungan yang toxic. Mejalani tetapi merasa tidak sepenuhnya menikmati.





Penulis : Stella Bella

Sumber : Quamila, A. (2020). Apa Gaya Pacaran Anda Sehat Atau Justru Toxic? • Hello Sehat. Retrieved 14 August 2020, from https://hellosehat.com/health-quiz/kuis-cinta-bucin/#gref. (2020). Retrieved 14 August 2020, from https://www.sehatq.com/artikel/pacaran-sehat-dapat-dilihat-dari-8-tanda-ini-sudahkan-anda-dan-pasangan-memilikinya

0 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page