top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

Artis Hollywood Juga Mengalami Women Abuse!


Sumber : Pinterest - Freepik

JakartaWomen Abuse memang sudah terjadi tidak hanya di Indonesia saja, melainkan juga di berbagai negara – negara luar lainnya. Dampak yang terjadi jika terkena women abuse juga pastinya sama – sama akan mendapat dampak negatif. Tentu mental seseorang juga bisa menjadi terganggu. Tidak hanya masyarakat biasa saja tetapi seperti artis – artis di Hollywood juga pernah mengalami women abuse, tetapi bagusnya mereka bisa kembali bangkit lagi dan justru menginspirasi orang – orang diluar sana. Artis – artis ini bisa dibilang berani untuk speak up ke publik. Nah berikut kita simak yuk beberapa artis Hollywood yang dapat bangkit lagi dari keterpurukan!

1. Lady Gaga

Lady Gaga memang dikenal dengan gaya yang nyentrik. Tiap busana yang ia gunakan selalu menjadi sorotan. Tidak hanya terkenal dan menjadi sosok paling diidolakan oleh penggemarnya di seluruh dunia, Lady Gaga juga memiliki masa suram dalam sejarah hidupnya.

Lady gaga merupakan korban pemerkosaan oleh seorang produser musik ketika usianya masih remaja. Pengakuan sebagai korban kekerasan seksual pertama kali ia bilang pada 2014 lalu. Usianya kala itu kurang lebih 19 tahun.

"Aku menulis sebuah lagu berjudul Swine. Lagu ini tentang pemerkosaan. Lagu ini tentang demoralisasi. Tentang kemarahan, kegeraman, dan nafsu. Dan aku punya banyak luka yang ingin aku lepaskan" ujar Lady Gaga dalam ajang The Howard Stern Show.

"Aku telah melewati beberapa hal mengerikan yang kini bisa aku tertawakan. Karena aku sudah melalui banyak terapi fisik, mental, dan emosional untuk menyembuhkan diriku. Itu berlangsung selama bertahun-tahun. Musikku luar biasa. Tapi, terkadang pada satu titik aku merasa tempurung bagi diriku sendiri. Aku bukan diriku. Usiaku sekitar 19 tahun kala itu. Aku menempuh pendidikan di sebuah sekolah Katolik dan terjadilah semua kegilaan itu," .

Nah ladies! Jadi kita memang tidak bisa melihat hanya dari cover nya saja ya, meskipun sekarang ini Lady Gaga terbilang sangat populer tetapi kita tidak pernah tahu masalah – masalah dihidupnya yang mungkin cukup berat. Untungnya Lady Gaga berani Speak Up!

2. Oprah Winfrey

Oprah Gail Winfrey atau yang dikenal dengan Oprah Winfrey adalah adalah seorang selebritas dan pengusaha Amerika Serikat yang namanya melambung setelah membawakan sebuah acara talkshow yang sangat populer, The Oprah Winfrey Show.

Meskipun ia dikenal sebagai artis dan miliarder dunia, perempuan berusia 63 tahun ini juga pernah mengalami masa-masa kelam. Ketika usianya baru 14 tahun, ia mengalami pelecehan seksual hingga hamil. Bayi yang dikandungnya pun lahir secara prematur dan meninggal di rumah sakit.

Bahkan tindak kekerasan seksual tersebut dilakukan oleh anggota keluarganya sendiri, yaitu merupakan sepupunya. Tidak berhenti di situ saja, tindak keji itu kembali dilakukan oleh anggota keluarga lainnya lagi dan lagi.

Karena takut , Oprah memilih untuk menyembunyikan aibnya. Namun, pertumbuhan janin yang ada di kandungannya tak dapat disembunyikan. Di saat orang sekitar telah menyadari kehamilannya, Oprah merasa sakit dan malu atas kondisi yang menimpanya. Namun pada 1990, Oprah Winfrey pun membuka masa lalunya pertama kali di majalah The Oprah.

Oprah mengatakan "Saya tak bisa turun dari tempat tidur, dan menangis selama tiga hari. Saya merasa hancur dan rerluka. Bagaimana mungkin orang terdekat melakukan hal demikian kepada saya,".

Setelah dirinya menceritakan kesedihannya itu kepada orang lain, Oprah Winfrey mengaku lega. Kini ia dikenal oleh khalayak ramai, kisahnya menginspirasi dan nama besarnya sangat memiliki pengaruh bagi semua orang di seluruh dunia.

Wah siapa sangka keluarga sendiri bisa melakukan tindak keji seperti ini. memang women abuse terkadang tidak memandang juga siapa orang yang akan menjadi korban. Seperti salah satunya keluarga sendiri. Tetapi untung juga Oprah berani speak up kepada publik dan justru hal ini membuat ia bisa mengispirasi orang – orang lainnya.

Penulis : Cut Zahra

Sumber : Berty, T. (2020). Masa Lalu Kelam 6 Artis Hollywood Korban Kejahatan Seksual. from https://www.liputan6.com/global/read/3009863/masa-lalu-kelam-6-artis-hollywood-korban-kejahatan-seksual

0 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page