top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

7 Tips Kecantikan Kulit Sederhana untuk TampilanWajah Bersih Bersinar


Sumber Gambar: Pexels.com – Andrea Piacquadio

Jakarta – Bagi sebagian perempuan, untuk merawat kecantikan kulit dan kesehatan mungkin menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Mulai dari terlalu sibuk beraktivitas, tidak ada waktu luang yang tepat, hingga anggapan bahwa beberapa produk-produk kecantikan memiliki harga yang mahal. Menjadikan perempuan semakin tidak masalah dengan keadaan kulit mereka, tetapi beberapa perempuan peduli dengan kondisiwajah mereka.

Seperti yang kita ketahui tidak semua perempuan bisa menyisihkan waktu dan uang mereka untuk rutin mendatangi klinik kecantikan atau melakukan berbagai perawatan skin care yang sedang tren di kalangan masyarakat. Mungkin Anda salah satunya? Jika memang Anda merasakan hal tersebut, Anda tak perlu khawatir. Karena menjaga kecantikan kulit juga bisa dilakukan dengan cara-cara yang sederhana seperti berikut ini:

1. Jangan berlebihan dalam menggunakan produk

Kulit wajah merupakan salah satu bagian dari permukaan tubuh yang sangat sensitif. Oleh karena itu, janganlah berlebihan saat akan membersihkan wajah Anda. Gunakan produk seperlunya saja, dan bersihkan wajah dengan perlahan serta hati-hati.

2. Membiasakan diri untuk mencuci wajah sebelum tidur

Berbagai macam aktivitas yang sedang Anda lakukan, akan membuat wajah menjadi tempat bagi berbagai kotoran yang mungkin bisa mengakibatkan masalah kecantikan kulit. Oleh sebab itu, biasakan mencuci wajah Anda sebelum tidur. Karena dengan menjaga kebersihan wajah kulit menjadi agenda wajib Anda lakukan setiap malam sebelum tidur.

3. Mencuci wajah minimal 30 detik

Membiarkan wajah anda basah, tidak menyeluruh secara otomatis membuat kulit wajah menjadi bersih seketika. Terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan kebersihan maksimal dari mencuci wajah. Luangkan waktu setidaknya 30-45 detik untuk membasuh wajah dari ujung dahi hingga ujung dagu. Bersihkan wajah Anda dengan gerakan melingkar tanpa menggosoknya terlalu kuat.

4. Eksfoliasi

Tidak percaya diri dan kesal dengan tampilan wajah yang kusam? Wajah kusam diakibatkan oleh sel kulit mati yang menumpuk di atas permukaan kulit. Oleh sebab itu, biasakan setidaknya satu minggu sekali untuk melakukan eksfoliasi. Pilihlah produk yang tepat sesuai dengan jenis kulit Anda.

5. Menciptakan diet yang sehat

Bukan hanya perawatan dari luar, Anda juga harus menjaga kulit dari dalam. Bagaimana caranya? dengan menjaga asupan makanan yang sehat. Biasakan untuk rutin makan sayuran dan buah-buahan sebagai nutrisi sempurna untuk kecantikan kulit Anda agar selalu tetap sehat.

6. Selalu menggunakan pelembap

Perlu diketahui dan diingat bahwa selain kita merawat diri dari dalam tubuh, kulit pun butuh terhidrasi dengan baik dari luar. Oleh sebab itu, biasakan untuk menggunakan pelembap setiap pagi sebelum beraktivitas.

7. Tidur yang cukup

Tidur memiliki pengaruh yang lumayan besar pada penampilan seseorang. Bagaiman kebutuhan tidurnya sudah tercukupi atau belum. Namun sangat penting untuk kita membiasakan untuk, mendapatkan tidur yang cukup. Sehingga regenerasi kulit pun dapat tercipta secara maksimal.

Dengan merawat dan mengikuti tips-tips diatas, semoga dapat membantu anda yang ingin memiliki kulit dan wajah yang sehat alami, dan selalu cerah setiap melakukan aktifitas. Karena cantik alami kita yang buat, kita yang tahu bagaimana kita peduli dulu terhadap diri kita atau wajah kita.

Penulis : Stella Bella

Sumber : 7 Tips Kecantikan Kulit Sederhana untuk Tampilan Wajah Bersih Bersinar. (2020). https://kumparan.com/kumparanwoman/7-tips-kecantikan-kulit-sederhana-untuk-tampilan-wajah-bersih-bersinar-1reqeU3jdJp/full.

1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page