top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

5 NEGARA YANG TERKENAL DENGAN PERDAGANGAN MANUSIA


Sumber Foto : Google

Jakarta – Human Trafficking atau yang kenal dengan perdagangan manusia masih saja terjadi di Indonesia. Menurut Parinama Asta Foundation, terdapat 25 Juta perempuan anak maupun dewasa yang terperangkap untuk menjadi budak seks. Setiap harinya terdapat lebih 40 laki – laki dewasa yang dilayani.


Kini dengan mudahnya membeli perempuan untuk dijadikan budak bagi para pria. Bahkan sampai saat ini harga seorang perempuan jauh lebih rendah daripada hewan ternak.


Berikut merupakan 5 negara yang terkenal dengan perdagangan manusia:


1. Mozambik

Afrika merupakan salah satu negara miskin. Hal tersebut yang menyebabkan mengapa negara ini sering mengalami masah perdagangan manusia. Pada negara yang satu ini, seorang gadis perempuan dapat dibeli dengan harga Rp 28 ribu.

2. India

Dengan besarnya populasi warga di India, perdagangan manusia adalah hal yang wajar. Dimulai dari gadis remaja hingga perempuan dewasa. Pada negara ini, seorang perempuan dijual sebesar Rp 324 ribu hingga Rp 800 ribu.

Hal tersebut dinilai sangatlah rendah dibandingkan dengan harga sapi atau kerbau yang di banderol dengan harga Rp 4,7 juta.

Dapat anda bayangkan dengan membeli 1 kerbau anda dapat memiliki 9 perempuan. Sangat mengerikan.


3. Bangladesh

Negara ini merupakan salah satu negara yang terkenal dengan perdagangan manusianya. Bangladesh menjadi bank untuk perdangan manusia. Perdangan manusia yang terjadi di negara ini tidak hanya pada perempuan dewasa, namun juga gadis remaja hingga pria dewasa. Tidak hanya dijual untuk dijadikan budak seks. Bangladesh juga melakukan prostitusi, buruk hingga menjual sel telur.

Sangat menyedihkan secara tidak layak para korban harus mengalami peristiwa mengenaskan tersebut.

4. Thailand

Thailand juga merupakan salah satu negara yang terus berurusan dengan perdagangan manusia. Dinegara ini target utama perdagangan adalah anak – anak. Hanya dengan Rp 400 ribu, mereka dapat menyewa anak – anak tanpa dosa tersebut.

Anak – anak tersebut akan dipaksa untuk mencari uang dengan mengemis bahkan menjadi budak seks.

5. Uganda

Negara ini terkenal dengan kehidupan yang sangat buruk. Konflik, pemberontakan, kekerasan sering terjadi di Uganda. Anak – anak akan dipaksa untuk masuk kedalam pasukan militer untuk menjaga persembunyian pemberontak tersebut. Tidak sampai disitu, kekejaman selanjutnya adalah para gadis remaja dipaksa untuk menjadi budak seks bagi para laki – laki hidung belang.

Kita harus tetap bersyukur kita masih diberikan kehidupan yang layak meskipun terkadang kehidupan kita sering melewati peristiwa yang sulit. Untuk itu agar kita tidak menjadi korban sudah sepatutnya kita berjaga – jaga dan waspada dengan kehidupan yang terjadi disekeliling kita.




Penulis : Gita Natasha

Sumber : Trio Setio Berty, T. (2020). 5 Negara dengan Tingkat Perdagangan Orang Terbesar di Dunia, Ada Indonesia?. Liputan6.com. Retrieved 3 August 2020, from https://www.liputan6.com/global/read/3865729/5-negara-dengan-tingkat-perdagangan-orang-terbesar-di-dunia-ada-indonesia.

1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page