top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

5 MANFAAT MADU UNTUK MERAWAT KECANTIKAN WANITA SECARA ALAMI


Sumber Gambar: Pexels.com – Pixabay

Jakarta – Siapa yang tidak tahu madu, si manis yang mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Ada banyak produk kecantikan yang menggunakan madu, sebagai kandungan utamanya. Mulai untuk masker wajah, rambut, tubuh, hingga bibir. Tidak hanya dikonsumsi sebagai penambah rasa pada makanan manis atau minuman. Ternyata madu bermanfaat untuk membuat kulit menjadi cerah dan tetap lembab. Cairan alamiah pada madu yang mengandung banyak zat gula ini, mengandung Vitamin C dan tinggi antioksidan.

Sehingga membuat madu menjadi salah satu solusi alami terbaik untuk mencerahkan kulit wajah.Kandungan anti-oksidan yang tinggi di dalam madu, diperlukan untuk melawan radikal bebas yang bisa merusak kecantikan kulit ataupun pada folikel rambut. “Madu mengandung sifat antiseptik, antibakteri, dan anti-inflamasi,” kata Dendy Engelman, MD, seorang ahli bedah kulit yang berbasis di New York City, dikutip Women’s Health. Berikut ini manfaat madu untuk merawat kecantikan wanita secara alami.

1. Melembabkan Bibir

Madu menjadi solusi dalam mengatasi bibir pecah-pecah, sebab madu mengandung banyak nutrisi vitamin B yang bagus untuk kesehatan bibir. Untuk memakainya, kamu bisa mengoleskan madu mentah langsung ke bibir. Kemudian diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan. Untuk memakainya, kamu bisa mengoleskan madu mentah langsung ke bibir. Kemudian diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan.

2. Mengatasi msalah Rambut

Bahan alami ini mengandung vitamin C yang berkhasiat membantu merangsang aliran darah, dan meningkatkan regenerasi folikel rambut baru. Sedangkan kandungan antioksidan dapat menghaluskan tekstur rambut. Caranya, sediakan dua sendok makan madu dan campur dengan setengah gelas air, lalu pijat ke kulit kepala selama kurang lebih lima menit.

3. Mencegah Penuaan

Madu alami juga sarat dengan antioksidan termasuk mineral, dan asam amino. Zat ini dapat melawan kerusakan kolagen yang bermanfaat untuk mengurangi penuaan, dan sekaligus mencegah timbulnya keriput. Cukup dengan mengoleskan madu ke wajah yang sudah dibersihkan, lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit, dan bilas sampai bersih.

4. Menyembuhkan Jerawat

Zat gula yang dihasilkan oleh lebah ini mengandung anti-inflamasi dan anti-bakteri. Kedua kandungan tersebut ampuh untuk menangkal jerawat sekaligus meredakan jerawat yang meradang. Caranya campurkan madu murni dengan bubuk kunyit, aduk sampai mengental seperti masker lalu bubuhkan pada kulit yang berjerawat. Kamu juga bisa menggunakan madu tanpa campuran bahan lain untuk meredakan jerawat.

Sangat bermanfaat bukan untuk kita girls? sehingga membuat madu menjadi salah satu solusi alami terbaik untuk mencerahkan kulit wajah. Sekaligus merawat kecantikan wanita secara alami. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Penulis : Stella Bella

Sumber : 5 Manfaat Madu untuk Merawat Kecantikan secara Alami. (2020). https://kumparan.com/kumparanwoman/5-manfaat-madu-untuk-merawat-kecantikan-secara-alami-1tbxZVt5fyN

2 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page