top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

5 KUNCI SUKSES MENJAGA KESEHATAN TUBUH WANITA


Sumber Gambar: Pexels.com – Anthony Shkraba

Jakarta – Kesehatan sangat berharga bagi setiap manusia, disamping itu kita harus bisa menjaga kesehatan agar tidak terkena serangan penyakit. Kesehatan merupakan sebuah anugerah yang diberikan oleh Tuhan dan sudah sepatutnya untuk dijaga. Jika tubuh merasa sakit, maka segala aktivitas akan terganggu dan membuat kita tidak nyaman bahkan bisa mempengaruhi kondisi psikis. Oleh karena itu, sebagai seorang manusia kita wajib untuk memelihara kesehatan demi mendapatkan kehidupan yang bahagia dan panjang umur. Sebab, kita pasti tak ingin kehilangan waktu bersama dengan orang-orang yang kita cintai.

` Untuk memiliki tubuh yang sehatdan bugar, Anda sebagai wanita diharuskan peduli terhadap kesehatan dan berusaha sebaik mungkin juga untuk dapat merawat kecantikan. Berikut ini cara sukses agar tubuh Anda tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit :

1. Menjaga Kesehatan Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat

Cara pertama yang menjadi kunci sukses untuk memelihara kesehatan pada wanita adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat seperti sayur-sayuran hijau, biji-bijian, ikan, dan buah-buahan. Sayur seperti bayam, selada, dan brokoli yang memiliki kandungan serat tinggi ini juga memiliki kandungan sulforaphane yang sangat bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker serta memeranginya.

2. Lakukan Olahraga Secara Rutin

Langkah selanjutnya dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah dengan melakukan olahraga. Olahraga ini juga bisa menjadi penyeimbang bagi Anda yang sedang melakukan diet. Aktivitas fisik seperti olahraga ini mampu membuat tubuh Anda menjadi lebih bugar, karena metabolisme di dalam tubuh menjadi lancar, aliran darah juga berjalan lancar, detak jantung menjadi lebih sehat, serta keringat yang dihasilkan mampu mengeluarkan toksin dan racun dari dalam tubuh.


3. Perhatikan Berat Badan Serta Diet Sehat

Memperhatikan berat badan yang dimaksud adalah sebisa mungkin Anda menjaga berat badan Anda untuk tetap normal dan ideal. Tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus. Wanita biasanya akan langsung merasa depresi ketika tubuhnya menggemuk sedikit, dan justru akan merasa bangga ketika tubuhnya kurus. Hal ini sepenuhnya salah. Wanita tetap membutuhkan lemak di dalam tubuhnya, jadi berat badan yang harus dijaga adalah berat badan yang ideal, bukanlah berat badan ringan yang menjadikan Anda tampak kurus dan tidak sehat.


4. Hindari Begadang Dan Tidur Terlalu Malam


Salah satu kondisi yang sering terjadi pada zaman sekarang yang mampu mengganggu kesehatan adalah kebiasaan begadang dan tidur malam. Jika dilakukan setiap hari, maka kebiasaan ini akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Bahkan Anda dapat mengalami gangguan mood hanya dikarenakan kurang tidur.


5. Hindari Paparan Sinar Matahari Secara Berlebihan


Disarankan bagi Anda untuk rutin mengaplikasikan cream pelindung sinar ultraviolet yang mengandung sun protection factor (SPF) saat Anda ingin bepergian atau berada di luar ruangan dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, hindari pula pakaian yang terlalu terbuka demi melindungi kulit Anda, meskipun Anda telah memakai pelindung sinar ultraviolet. Mulailah waspada terhadap kesehatan diri Anda sendiri.

Dengan mengikuti tips diatas wanita dapat memiliki tubuh yang sehat. Diikuti juga dengan rutin dan sesuai kebutuhan masing-masing. Semoga tips diatas dapat membantu Anda mendapatkan tubuh sehat sesuai keinginan anda, dan semoga bermanfaat untuk kesehatan di jangka panjang yang mendatang.

Penulis : Stella Bella

Sumber : Kunci Sukses Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita - Seo Van Java Media. (2020).

1 view0 comments

Comentarios


Post: Blog2_Post
bottom of page