top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

5 KEBIASAAN YANG DAPAT MERUSAK KEPERCAYAAN DIRIMU


Sumber Foto : Pexels – Anna Shvets

Jakarta – Tidak percaya diri memang sering dirasakan oleh semua orang. Tapi ternyata rasa tidak percaya diri tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal yang sering kamu lakukan di hidupmu. Semakin sering kamu melakukan kebiasaan tersebut ternyata rasa percaya dirimu semakin nyata.


Ini adalah beberapa kebiasaan yang dapat merusak rasa kepercayaan dirimu :


1. Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang lain, hayo siapa diantara kamu yang sering melakukan kebiasaan yang satu ini? Mulai sekarang kamu harus stop untuk melakukannya! Ingatlah, semua orang didunia ini memiliki kelebihannya sendiri – sendiri! Stop untuk mengatakan bahwa dirimu adalah orang yang payah! Kamu adalah pribadi yang istimewa!


2. Memprioritaskan orang lain secara berlebihan, memprioritaskan seseorang memang hal mulia. Namun jika kamu memprioritaskan orang lain secara berlebihan itu adalah hal yang berbahaya! Kamu juga perlu memperhatikan dirimu sendiri! Jangan memaksakan dirimu dalam melakukan suatu hal. Ingatlah bahwa kita memiliki batas untuk melakukan sebuah hal.


3. Menghakimi diri sendiri, jika kamu sering menghakimi dirimu sendiri mulai sekarang kamu harus menjauhi hal tersebut! Semua orang memiliki kesalahan dan kamu tidak berhak untuk menghakiminya, itu juga perlu kamu terapkan dalam kehidupanmu. Teruslah berpikir dan melakukan hal yang positif dan jangan malu ataupun takut jika kamu melakukan kesalahan.


4. Sibuk Dengan Media Sosial, menggunakan media sosial memang hal yang baik, namun jika kamu berlebihan dalam menggunakannya itu akan menciptakan rasa tidak percaya diri.Kamu perlu untuk membatasi dalam penggunaan media sosial. Cobalah untuk berinteraksi dengan orang lain secara langsung agar kamu dapat lebih percaya diri dalam mempelajari dan menerima hal – hal yang baru.


5. Memiliki Dendam Pada Diri Sendiri, memiliki dendam adalah hal yang sangat buruk, tidak hanya dengan orang lain tapi juga kepada diri sendiri. Stop untuk terus menyalahkan dirimu sendiri. Hal tersebut hanya membuat dirimu semakin kacau!

Kini sudah saatnya kita membangun kepercayaan diri yang lebih lagi agar membuat hidupmu semakin lebih indah dan berwarna! Berikan semangat dan kepercayaan dirimu kepada orang lain agar mereka mengerti bahwa Percaya Diri adalah hal yang penting untuk dilakukan dalam menghadapi segala proses kehidupan.


Penulisan : Gita Natasha

2 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page