top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

4 ARTIS KOREA YANG MENJADI KORBAN KEKERASAN SEKSUAL


Sumber Foto : Google

Jakarta-Pelecehan Seksual dapat terjadi dimana saja dan kepada siapa saja. Termasuk juga dalam kehidupan artis artis dalam maupun luar negeri. Sekarang kita akan membahas beberapa kasus Pelecehan Seksual yang dialami oleh artis-artis dari Negeri Gingseng.


1. Lisa Blackpink

Lisa pernah mengalami peristiwa tidak menyenangkan pada saat dirinya berkunjung ke Bangkok untuk melakukan pemotretan bersama teman-temannya disebuah kafe yang bernama MQQN. Peristiwa tersebut bermula ketika pemilik kafe menjual segala barang yang digunakan Lisa ketika berkunjung ke kafe tersebut, seperti; bangku, kursi, meja, sendok dan lainnya.

Hal tersebut menuai banyak komentar dari penggemar Lisa karena hal tersebut dianggap sebagai objektifikasi perempuan.


"Saya tak pernah menyangka pemilik kafe bisa serendah ini, memalukan. Sekalipun Lisa bukan orang terkenal, tetapi hanya perempuan biasa yang jadi pelanggan Anda, saya pikir Anda tak pantas bicara soal hal memalukan ini di belakangnya. Dan faktanya bahwa dia terkenal, Anda harus menghormatinya," tulis salah satu netizen.


2. Yoo So Young

Yoo So Young mengaku bahwa dirinya adalah salah satu korban pelecehan seksual. Dirinya mengaku bahwa peristiwa tersebut terjadi ketika Yoo So Young sedang mengikuti kelas acting bersama salah satu aktor senior yang menjadi pelatihnya. Secara mengejutkan pelatihnya menyuruh Yoo So Young untuk membuka pakaiannya dan mendekati beberapa pria yang ada di sekitar tempat kelas akting tersebut. Mendengar hal tersebut Yoo So Young menolak sampai akhirnya dirinya diusir dari kelas akting. Sayangnya, tidak ada penanganan lebih lanjut mengenai kasus yang dialami oleh Yoo So Young.


3. Personel Oh My Girl

Pelecehan seksual yang dialami oleh para personel Oh My Girl adalah ketika mereka sedang bernyanyi di acara festival di Korea Selatan. Ditengah – tengah konser personel Oh My Girl mendapat serangan secara verbal dari seorang pria yang mengatakan kata – kata yang berbau seksual.


4. Park Jimin

Artis Korea yang satu ini mendapat komentar yang berbau seksual ketika dirinya mengunggah foto saat ia menggunakan baju cropped. Karena terlihat lekuk tubuhnya, Park Jimin mendapat banyak sekali kiriman pesan langsung di akun Instagramnya.

“Hanya dari satu foto, saya menerima segala macam DM (Direct Message) yang melecehkan saya secara seksual. Mereka menyebut implan payudara yang belum pernah saya miliki. Anda semua yang mengirimkan foto dan meminta saya untuk menghabiskan malam bersama Anda, saya akan melaporkan Anda semua," tulis Park Jimin pada unggahan Insta Story.

Kejadian ini mengundang banyak sekali kontroversi dari berbagai kalangan.

Penulis: Gita Natasha

Sumber : Lisa BLACKPINK dan 3 Artis Kpop yang Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual. Lifestyle Wolipop. (2020). Retrieved 5 August 2020, from https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-4848749/lisa-blackpink-dan-3-artis-kpop-yang-pernah-jadi-korban-pelecehan-seksual.

0 views0 comments

Comentários


Post: Blog2_Post
bottom of page