top of page
Search
  • Writer's pictureWomen In Power

4 AKTIVITAS SEDERHANA UNTUK MENJAGA KEHARMONISAN KELUARGA


Sumber : Pexels.com – Fauxels

Jakarta – Memiliki keluarga yang harmonis dan bahagia adalah idaman semua orang baik orangtua maupun anak-anaknya. Terlebih lagi bagi mereka yang sudah menikah dan memiliki anak. Untuk itu keluarga menjadi tempat segalanya dalam berkomunikasi dan membangun setiap karakter seseorang. Dengan bersama keluarga rasanya lengkap apabila selalu tetap harmonis. Namun terkadang tidak semua orang memiliki keluarga yang harmonis, banyak juga yang mengalami broken home atau bahkan sering terjadi masalah dalam kehidupannya karena keluarga yang kurang harmonis.


Dapat bercanda, bertukar pikiran, dan juga bernostalgia dengan keluarga pasti akan sangat menyenangkan. Karena memiliki keluarga yang harmonis akan membuat diri kita betah berada di rumah. Dan membuat kita jauh lebih meyanyangi setiap anggota keluarga kita. Namun, kesibukan masing-masing anggota keluarga terkadang membuat keharmonisan tersebut mahal sekali untuk diwujudkan. Nah, berikut ini aktivitas sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga keharmonisan keluarga.

1. Menonton bersama keluarga

Sempatkan enonton film bersama keluarga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Menonton bersama juga bisa dijadikan ajang agar si kecil bisa mengambil pesan moral dari film dengan kepiawaian ibu dalam menjelaskan setiap scene film tersebut. Pilih film atau serial yang sesuai dengan umur anak.


2. Makan bersama

Jadikanlah makan bersama sebagai rutinitas setiap hari. Makan bersama yang selalu dilakukan setiap hari bisa membuat keluarga semakin harmonis. Dengan selalu menyempatkan makan bersama dengan pasangan dan si kecil, kebahagiaan dalam keluarga pun akan selalu tercipta.


3. Olahraga bersama keluarga

Olahraga bisa menjadi sangat menyenangkan ketika bersama keluarga. Tak hanya menjadi sehat, suasana kekeluargaan pun semakin tercipta ketika melakukan kegiatan olahraga bersama. Tak perlu ke gym atau bingung memilih jenis olahraga, kegiatan simple seperti jalan kaki atau bersepeda bersama bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk keluarga.


4. Liburan bersama juga bisa menjadi agenda rutin yang bisa dilakukan untuk menjaga keharmonisan keluarga. Tak hanya membuat otak menjadi fresh, dengan menjadikan liburan bersama sebagai agenda rutin, suasana menyenangkan bersama keluarga bisa dijadikan sarana untuk menjaga keharmonisan keluarga.

Nah girls, diatas aktivitas sederhana yang bisa dilakukan secara rutin untuk menjaga keharmonisan keluarga. Mana nih, yuk kita mulai supaya keluarga tetap harmonis.










Penulis : Stella Bella

Sumber : Times, I., & Soewito, F. (2020). 4 Kegiatan Sederhana untuk Menjaga Keharmonisan Keluarga. Retrieved 6 August 2020, from https://www.idntimes.com/life/family/fuska-anawati/4-kegiatan-sederhana-untuk-menjaga-keharmonisan-keluarga-im3-c1c2.

1 view0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page